x

Tak Ambil Pusing Kalah dari Afghanistan, Pencetak Gol Timnas: Masih Pemanasan

Rabu, 26 Mei 2021 19:39 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Laga uji coba Timnas Indonesia vs Afghanistan di Iranian Club Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Selasa (25/05/21).

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia, Adam Alis angkat bicara terkait kekalahan skuat Garuda atas Afghanistan. Bagi pemain Bhayangkara Solo FC ini, kekalahan tersebut bukanlah akhir dari segalanya.

Timnas Indonesia memang harus menelan kekalahan dalam laga uji coba perdana di Pemusatan Latihan yang berlangsung di Dubai Uni Emirat Arab, Selasa (25/05/21). Pasukan Shin Tae-yong takluk 2-3 atas Afghanistan.

Dalam laga tersebut Adam Alis memang tampil gemilang. Dimana ia mempersembahkan satu gol dari dua gol yang dilesakkan Timnas Indonesia. Adam menilai meski menelan kekalahan, Timnas Indonesia menunjukkan semangat juang tinggi.

"Pertandingan cukup bagus, walaupun di babak pertama sempat tertinggal tiga gol, tapi kita masih tetap semangat untuk bisa mencetak gol. Jangan melihat skor akhirnya," kata Adam Alis dalam situs resmi PSSI. 

Baca Juga
Baca Juga

1. Laga Pemanasan

Laga uji coba Timnas Indonesia vs Afghanistan di Iranian Club Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Selasa (25/05/21).

Adam menambahkan bahwa laga uji coba kemari malam adalah laga pemanasan untuk Timnas Indonesia. Dimana dijadikan Adam dan pemain lainnya mengetahui apa yang diinginkan oleh Shin Tae-yong selaku pelatih.

"Ini uji coba untuk pemanasan kita, agar bagaimana kita tahu apa yang pelatih inginkan untuk dapat dijalani oleh pemain. Tadi sudah lumayan, walaupun tim belum benar-benar kompak," jelasnya.

"Mengenai gol, saya rasa itu hanya insting saja. Saya kira tadi sepakan bola Egy masuk gawang, tapi saya datang, bola rebound ke saya dan Alhamdulillah masuk gawang,” jelas pemain yang sempat berseragam Arema FC tersebut.

Setelah melawan Oman pada akhir Mei, tim asuhan Shin Tae-yong bakal melakoni laga sesungguhnya di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Baca Juga
Baca Juga
Adam Alis SetyanoTimnas IndonesiaAfghanistanLiga IndonesiaKualifikasi Piala Dunia 2022Shin Tae-yong

Berita Terkini