x

Pejabat Kalsel Gandeng Barito Putera, Gelar Gubernur Cup Sebelum Liga 1?

Rabu, 26 Mei 2021 13:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
Barito Putera mendapat dukungan penuh dari Penjabat (PJ) Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA.

INDOSPORT.COM - Penjabat (PJ) Gubernur Kalimantan Selatan sekaligus eks pemain Assyabab Surabaya, Safrizal ZA, mengaku mendukung Barito Putera di kompetisi Liga 1.

Sebelumnya di Piala Menpora 2021, Safrizal dan pemangku jabatan juga ingin memberi dukungan langsung untuk tim yang dipimpin oleh pelatih Djajang Nurdjaman tersebut.

“Rencananya kemarin itu andai lolos ke empat besar, kami sudah janjian dengan beberapa SKPD untuk memberi dukungan langsung ke Barito," ujar Safrizal ke media.

"Tapi sayangnya, Barito terhenti di perempat final. Intinya kita siap mendukung penuh dan semoga target Barito bisa tercapai di Liga 1."

Baca Juga
Baca Juga

Secara terpisah, Ketua Harian Barito Putera, Yuni Abdi Nur Sulaiman, mengaku terkesan dengan dukungan Safrizal ZA, bahkan sosok asal Aceh memahami kondisi Barito Putera.

"Kita ada rencana untuk mengajak beliau, agar memberikan motivasi langsung kepada pemain Barito sebelum berlaga,” sebut Yuni.


1. Gubernur Cup

Skuat Barito Putera berlatih menjelang Piala Menpora 2021.

Secara tersirat, Yuni Abdi Nur Sulaiman juga menyebutkan rencana Safrizal ZA untuk menggelar turnamen bertajuk Gubernur Cup. Namun, belum tahu kapan direalisasikan.

“Tidak itu saja, keinginan beliau untuk menggairahkan persepakbolaan Banua, dengan menggelar turnamen Gubernur Cup dalam waku dekat. Kita sambut terbuka untuk direalisasikan bersama," ujar Yuni.

"Mudah-mudahan tidak ada kendala, meski turnamen yang diarahkan untuk digelar tetap mengacu kepada protokol kesehatan yang ketat,” tuntas Yuni.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor juga sempat menggelar turnamen Paman Birin Cup 2019 lalu. Namun, turnamen ini khusus diikuti oleh pemain di tingkat SSB.

Tentu akan menarik jika Gubernur Kalsel bisa menggelar turnamen Piala Gubernur di level profesional, meliputi tim Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 yang tersebar di Kalimantan Selatan.

Hanya saja, saat ini skuat Barito Putera masih menggelar TC di Yogyakarta. Ada rencana jika Rizky Pora Cs akan menggelar laga uji coba kontra Dewa United, Juni nanti.

Barito PuteraDjajang NurdjamanLiga IndonesiaPiala MenporaBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini