x

Saat Liga 1 Bergulir, Dedi Kusnandar Optimistis Persib Siap Bertanding

Rabu, 26 Mei 2021 21:01 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Gelandang Persib, Dedi Kusnandar, saat berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, merasa optimistis saat kick-off kompetisi Liga 1 2021 bergulir, penampilan skuat Maung Bandung sudah berada dalam level top performa.

Pasalnya menurut Dedi, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pasti sudah mempersiapkan program dan memperhitungkan waktu yang tepat, agar performa tim kebanggaan Bobotoh berada dalam level terbaiknya saat kompetisi Liga 1 digelar pada awal Juli 2021 mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai informasi, Persib memiliki waktu persiapan sekitar enam pekan untuk mempersiapkan diri, guna mengarungi kompetisi musim ini. Skuat Maung Bandung sudah mulai latihan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (24/05/21).

Sebelumnya, aktivitas latihan tim Persib sempat diliburkan sejak 27 April lalu, setelah mengarungi turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Meski begitu, pemain tetap menjalankan program latihan mandiri dari Robert Alberts, untuk menjaga kondisi agar tetap bugar.

Baca Juga
Baca Juga

"Ya pelatih sudah memperhitungkan waktu itu, jadi yang pasti pelatih sudah tahu, kami sebagai pemain hanya mengikuti. Cukup atau tidak cukupnya pelatih sudah tahu dan lebih tahu, kami cuma mengikutinya," kata pemain yang akrab disapa Dado ini.

Pemain asal Jatinangor, Kabupeten Sumedang ini menambahkan sebelum tampil di kompetisi Liga 1 2021, skuat Maung Bandung memiliki modal yang cukup bagus. Lantaran, sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh berpartisipasi dalam turnamen pramusim Piala Menpora 2021.


1. Belajar dari Piala Menpora

Persib saat tampil di Piala Menpora 2021.

Selain itu, di turnamen pramusim Piala Menpora 2021, tim pelatih bisa melihat sejauh mana kondisi tim sebelum tampil di kompetisi Liga 1 2021. Ia sendiri, mengaku selama tampil di ajang tersebut masih miliki banyak kekurangan.

Jadi, setelah berakhirnya turnamen Piala Menpora 2021, Dedi Kusnandar dan tim memiliki waktu untuk memperbaiki kelemahan tersebut, agar di kompetisi Liga 1 2021 bisa tampil maksimal.

"Kondisi kita sudah tahu lah kelebihan dan kekurangan kita, jadi bahan evaluasi saya pribadi dan tim, teman-teman juga," ungkap Dedi.

"Kalau saya pribadi, tim sih belum 100 persen ya ini kita manfaatkan preseason ini untuk mengoreksi di Piala Menpora. Tim pelatih juga sudah menerangkan juga kan tadi, selama Piala Menpora sudah tahu kekurangan dan kelebihan kita, jadi baguslah," jelasnya.

Pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Persib mampu menembus babak final. Hanya saja, skuat Maung Bandung gagal meraih gelar juara setelah ditaklukkan Persija Jakarta dalam dua leg.

Meski begitu, tim kebanggaan Bobotoh sempat menjadi klub yang tidak terkalahkan dari babak penyisihan grup hingga semifinal.

Persib BandungDedi KusnandarLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaLiga 1 2021

Berita Terkini