x

Sempat Cedera, Begini Kondisi Terakhir Eks Bek Timnas Milik Sriwijaya FC

Rabu, 26 Mei 2021 17:46 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Herry Ibrahim
Bek anyar Sriwijaya FC, Valentino Telaubun.

INDOSPORT.COM - Bek anyar Sriwijaya FC, Valentino Telaubun mengalami cedera ringan di paha beberapa waktu lalu. Cedera yang ia dapat saat sesi latihan tersebut, membuat ia harus menjalani terapi.

Saat ini kondisi bek yang pernah memperkuat Timnas Indonesia ini pun sudah mulai membaik. Dikatakan dokter tim, Ibadurrahman, jika kondisi cedera sang pemain anyar telah mencapai 80 persen. Ia percaya, dalam jika Valentino akan segera merumput dan bisa menjalani latihan seperti biasanya.

“Dia cedera paha atas, karena benturan. Dia mengalami cedera ringan inflamasi dan dalam waktu dekat sudah sembuh total,” ucapnya.

Baca Juga
Baca Juga

Benturan dalam sesi latihan, memang biasa terjadi. Benturan yang dialami Valentino pun tak begitu keras, sehingga ia harus menepi dalam waktu yang lama.

“Sekarang saja sudah jauh lebih baik. Seperti yang saya bilang tadi, ia sudah 80 persen sembuh,” ucapnya.


1. Tim Dalam Kondisi Bagus

Pemain Sriwijaya FC menggelar latihan kembali.

Disinggung soal pemain lain, dokter yang berpraktik di RS Bari Palembang ini menegaskan, jika semua berada dalam kondisi fit dan siap tempur.

Tidak ada satu pemain pun yang mengalami cedera. Semua pemain menjalani latihan seperti biasa. Ambrizal dan kawan-kawan, terus melakukan latihan keras persiapan turun di Liga 2 musim ini.

Dari tim dokter pun, vitamin dan suplemen terus diberikan untuk menjaga kebugaran pemain. Terlebih dalam kondisi pandemic Covid-19 saat ini, kekebalan tubuh atau imun pemain harus benar-benar terjaga.

Baca Juga
Baca Juga

Istirahat yang cukup dan pola makan yang tepat harus benar-benar dijaga, sembari terus mengonsumsi vitamin dan suplemen.

Sebelumnya, saat tim baru tiba di Palembang pun, tim dokter telah melakukan pemeriksaan pada setiap pemain. Semua pemain pun dalam kondisi sehat dan tidak ada yang terinfeksi Covid-19.

“Semua pemain sehat dan kita terus rutin melakukan pemeriksaan kesehatan pemain,” tegasnya.

Pemeriksaan kesehatan pemain dan pelatih memenang dilakukan secara berkala, untuk terus memastikan kondisi pemain jelang bergulirnya Liga 2 yang kemungkinan akan bergulir pada pertengahan Juli nanti.

NilmaizarSriwijaya FCTimnas IndonesiaLiga IndonesiaLiga 2Berita Liga 2Valentino Telaubun

Berita Terkini