x

Skuad Timnas Italia Akan Divaksin Covid-19 Jelang Euro 2020

Rabu, 26 Mei 2021 22:36 WIB
Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - Untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19, skuad Timnas Italia akan divaksin sebelum gelara Euro 2020 dimulai.

Turnamen sepak bola terbesar antara negara Eropa, Euro 2020 kurang beberapa hari lagi akan segera dimulai. Diikuti 24 tim, gelaran ini akan berlangsung pada 11 Juni hingga 11 Juli 2021 mendatang.

Sejatinya Euro 2020 ini dilaksanakan pada tahun kemarin, namun karena dunia sedang dilanda pandemi Covid-19 yang masih pada saat itu, membuat UEFA harus menundanya hingga tahun ini.

Baca Juga
Baca Juga

Banyak event olahraga yang dapat kembali terlaksana juga tidak lepas dari vaksin Covid-19 yang sudah ditemukan.

Untuk menekan angkat penyebaran virus ini, salah satu peserta Euro 2020, seluruh skuad dan ofisial Timnas Italia akan dilakukan vaksinasi.

Hal itu disampikan oleh Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Gabriele Gravina. Langkah ini dilakukan guna ofisial timnas Italia terbebas dari penularan Covid-19 selama Euro 2020. 


1. Bukan Tim Pertama yang Divaksin

Striker PSG, Kylian Mbappe.

Timnas Italia bukanlah peserta Euro 2020 pertama yang melakukan vaksinasi terhadap para pemainnya.

Pekan ini, skuad Timnas Prancis sudah lebih dahulu melakukannya. Bintang mereka, Kylian Mbappe salah satunya yang mendapat vaksin.

Pemberian vaksin Covid-19 untuk Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan akan dilakukan dalam waktu dekat. Gravina menjamin Gli Azzurri bakal mendapatkan jatah vaksin.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami sudah bertemu dengan pihak terkati yang memegang kewenangan vaksinasi Covid-19. Mereka mendukung bila seluruh pemain dan ofisial Timnas Italia mendapatkan vaksinasi," kata Gravina kepada ANSA.

"Seluruh anggota timnas Italia harus diikutsertakan di antara yang divaksinasi, bersama dengan para atlet untuk Olimpiade," tegas Gravina.

Di Euro 2020, timnas Italia tergabung di Grup A bersama Turki, Wales dan Swiss. Italia akan menjadi salah satu tuan rumah dengan bermarkas di Stadion Olimpico, Roma.

ItaliaFIGCEuro 2020Bola InternasionalKylian Mbappe

Berita Terkini