x

3 Klub yang Bisa Dilatih Antonio Conte Usai Tinggalkan Inter Milan

Kamis, 27 Mei 2021 14:15 WIB
Editor: Coro Mountana

INDOSPORT.COM - Berikut adalah 3 klub raksasa Eropa yang bisa dilatih Antonio Conte usai meninggalkan Inter Milan.

Berita besar menghiasai pemberitaan dunia sepak bola hari ini. Selain ada kabar Manchester United kalah di final Liga Europa dari Villarreal, ada juga informasi mengejutkan Antonio Conte memilih tinggalkan Inter Milan.

Kabar itu menjadi sangat mengejutkan karena Conte sejatinya sudah berhasil menepati janjinya membawa Inter Milan juara Serie A Italia. Misi itupun tidaklah mudah karena harus memutus dominasi Juventus dalam 9 tahun terakhir.

Baca Juga
Baca Juga

Apa yang dilakukan oleh Antonio Conte untuk Inter Milan sangatlah luar biasa. Namun sayang, proses negosiasi antara Conte dengan Inter Milan di akhir musim ternyata berujung pada kata perpisahan.

Conte disinyalir meminta Inter Milan untuk memertahankan pemain bintang dan mencoba mendatangkan amunisi baru. Tapi Inter Milan memiliki rencana lain untuk berhemat akibat kerugian besar yang dialami selama pandemi virus corona.

Inter Milan justru berniat menjual para pemain bintang Inter Milan hingga dapat profit mencapai 80 juta euro. Ditambah lagi, Conte bakal mendapat pengurangan gaji agar bisa membantu kesehatan keuangan Inter Milan.

Baca Juga
Baca Juga

Conte yang tidak terima dengan kebijakan Inter Milan itu akhirnya memilih untuk pergi. Namun, dalam klausul perpisahannya, Conte disebutkan tak boleh melatih sesama klub Serie A Italia yang merupakan rival langsung Inter Milan.

Meski begitu, Conte seharusnya tak perlu berkecil hati karena rekam jejaknya sudah cukup membuatnya ditaksir sejumlah klub luar Italia. Setidaknya menurut kami, ada 3 klub besar yang cocok dan bisa mengontrak Antonio Conte musim depan.


1. Arsenal

Antonio Conte.

Pencapaian buruk Arsenal yang tidak lolos Eropa musim depan membuat suporter kehilangan kepercayaannya pada pelatih Mikel Arteta. Meski begitu, Arsenal sudah menyatakan kalau tetap percaya dengan apa yang sudah dikerjakan oleh Arteta.

Namun bukan tidak mungkin juga jika nanti Arsenal berubah pikiran dan coba menggaet Conte. Pasalnya, Conte ini lebih berpengalaman dan sudah terbukti pernah juara Liga Inggris bersama Chelsea.

Bergabung dengan Arsenal apalagi kalau bisa membawa tim berprestasi, akan menjadi pembalasan dendam yang manis dari Conte untuk Chelsea yang telah membuangnya. Selain itu sekarang beredar rumor kalau Arteta bisa ke Barcelona, dapatkan Conte bisa jadi solusinya.

Real Madrid

Selanjutnya ada Real Madrid yang juga baru saja memastikan kalau pelatih musim depan bukan lagi Zinedine Zidane. Hal itu membuka kesempatan Real Madrid untuk mengontrak pelatih baru.

Banyak pelatih sudah dikaitkan dengan Real Madrid seperti Massimiliano Allegri. Namun melihat Juventus memecat direktur Fabio Paratici, itu seperti membuka kesempatan bagi Allegri untuk pulang lagi ke Turin.

Dalam waktu yang singkat kalau Allegri tidak ke Real Madrid, maka Conte bisa menjadi solusi alternatif. Bergabung dengan Real Madrid akan membawa semangat baru bagi Conte untuk membuktikan dirinya sebagai salah satu pelatih terbaik di Eropa.

Tottenham Hotspur

Terakhir, ada Tottenham Hotspur yang masih sibuk mencari pelatih baru. Setelah ditolak Julian Nagelsmann dan Erik Ten Haag, nama Conte seharusnya bisa dicoba oleh Tottenham Hotspur.

Soalnya Tottenham bisa menawarkan kesempatan bagi Conte untuk membalas dendam dengan Chelsea. Sama seperti Arsenal, Tottenham juga merupakan rival langsung dari Chelsea sehingga itu bisa jadi ide yang menarik bagi Conte.

Masalahnya adalah apakah Tottenham mau mengeluarkan banyak uang untuk membeli pemain impian Conte? Pada akhirnya ada kemungkinan juga Conte bakal memilih beristirahat sejenak atau bisa juga ia kembali lagi melatih Timnas Italia kalau Roberto Mancini gagal total di Euro 2020.

Bursa TransferReal MadridArsenalInter MilanTottenham HotspurAntonio ConteTRIVIAFeature

Berita Terkini