x

Tak Ingin Buang Waktu, Shin Tae-yong Langsung Geber Latihan Timnas Indonesia

Kamis, 27 Mei 2021 13:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia tidak bisa beristirahat terlalu lama. Setelah takluk 2-3 dari Afghanistan, skuat Garuda arahan Shin Tae-yong langsung menggelar latihan.

Namun untuk latihan yang dilakukan di di JA (Jebel Ali) Sports Center and Shooting Club, Dubai, Uni Emirat Arab, Shin Tae-yong hanya melakukan latihan sebanyak satu kali, yakni pada Rabu (26/5/21) pukul 17.30 sore hingga pukul 20.00 waktu setempat.

Baca Juga
Baca Juga

Shin Tae-yong tak ingin timnya berlama-lama memikirkan laga yang sudah dilewati dan langsung menggeber latihan lagi. Perbaikan-perbaikan pun dilakukan usai kalah 2-3 dari Afghanistan.

“Sengaja kita adakan latihan hanya di sore hari, saya ingin memberikan waktu istirahat yang cukup bagi para pemain usai menjalani laga kemarin,” kata Shin Tae-yong dalam web resmi PSSI.

Baca Juga
Baca Juga

Shin Tae-yong sendiri tak mau terlalu ambil pusing kekalahan Timnas dari Afghanistan. Sebab, bagi dirinya, skuat Timnas Indonesia masih dalam tahap proses.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, tim ini masih berproses. Setelah laga kemain, kita langsung memperbaiki kesalahan-kesalahan satu demi satu,” lanjutnya.


1. Wajah Baru di Latihan Timnas

Suasana latihan Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab.

Dalam latihan, sudah terlihat dua wajah baru yang ikut bergabung dengan teman-teman yang lain dalam pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab. Mereka adalah Arif Satria (Persebaya) dan Didik Wahyu Wijayance (Tira Persikabo).

Kedua pemain ini memang disiapkan untuk menggantikan posisi Elkan Baggott yang tidak bisa ikut berlatih di Dubai. Serta menggantikan Koko Ari yang mengalami cedera.

Indonesia akan kembali menghadapi pertandingan uji coba melawan Oman pada Sabtu (29/5).

Uji coba melawan Oman didaftarkan sebagai laga FIFA A Match. Dengan status pertandingan menjadi FIFA A Match tentu hasilnya akan ada poin dari FIFA.

Setelah melawan Oman, skuad Garuda akan menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G yang dimulai awal Juni mendatang di Dubai. Indonesia akan melawan Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6) mendatang.

Timnas IndonesiaBola InternasionalLiga IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini