x

Terapkan Degradasi, Persik Kediri Bersiap 100 Persen Sambut Liga 1 2021

Kamis, 27 Mei 2021 16:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Presiden Persik Kediri, Abdul Hakim Bafagih.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri tetap mempersiapkan diri 100 persen, pasca-kepastian dari PSSI soal penerapan degradasi di Liga 1 2021.

Keputusan ini tercetus dalam emergency meeting PSSI bersama anggota Exco, Rabu (26/5/21). Liga 1 dipastikan tetap menggunakan degradasi, berikut sistem promosi untuk kompetisi Liga 2.

Persik Kediri pun menyambut keputusan ini dengan bijak. Sebagai klub anggota federasi, tentu saja mereka wajib mematuhi setiap keputusan resmi yang diterbitkan PSSI perihal kompetisi.

"Karena kami juga telah menyiapkan tim dengan serius sejak awal," ujar Presiden Persik, Abdul Hakim Bafagih, dalam rilisnya, Kamis (27/5/21).

Baca Juga
Baca Juga

Sehingga, pihaknya tetap berkomitmen hingga 100 persen, kendati keinginan Persik Kediri sebenarnya adalah degradasi Liga 1 2021 dihapuskan.

"Tidak ada istilah (menyiapkan diri) setengah-setengah," cetus figur yang juga menjabat anggota Komisi X DPR RI tersebut menambahkan.

Abdul Hakim Bafagih juga tidak terlalu kecewa dengan keputusan bersama ini. Pasalnya, keinginan memutar Liga 1 tanpa degradasi sebatas wacana setelah diusulkan sejumlah klub kontestan.


1. Prihatin

Logo Persik Kediri.

Persik Kediri menjadi satu dari sekian klub yang pro terhadap usulan itu. Pertimbangannya, tak lain adalah kondisi klub yang mencoba untuk bangkit di tengah situasi prihatin akibat pandemi selama setahun terakhir.

"Sejak awal, kami berpendapat sistem tanpa degradasi lebih ideal di tengah kondisi pandemi seperti sekarang. Wacana itu juga yang pernah diusulkan beberapa klub Liga 1 lainnya," tandas Abdul Hakim Bafagih.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan demikian, regulasi kompetisi perihal sistem promosi-degradasi tidak akan berubah. Tiga tim Liga 1 dengan peringkat terbawah akan degradasi, sementara tiga tim Liga 2 lainnya meraih tiket promosi sebagai penggantinya.

PSSIPersik KediriLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Abdul Hakim Bafagih

Berita Terkini