x

Zinedine Zidane Resmi Pergi, Allegri Jadi Kandidat Favorit Real Madrid

Kamis, 27 Mei 2021 13:13 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Massimiliano Allegri menjadi kandidat favorit untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Zinedine Zidane di Real Madrid.

INDOSPORT.COMMassimiliano Allegri menjadi kandidat favorit untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Zinedine Zidane di Real Madrid.

Zidane memutuskan untuk meninggalkan Real Madrid di akhir musim ini. Kabar tersebut membuat rumor yang beredar beberapa waktu yang lalu terbukti benar adanya.

Baca Juga
Baca Juga

Laporan dari Fabrizio Romano untuk The Guardian menyebutkan jika Zidane telah mengkonfirmasi kepergiannya dari Real Madrid kepada beberapa orang yang ada di sekitarnya.

Romano menyebutkan jika Zidane 100 persen akan hengkang dari Real Madrid. Ia dikabarkan bakal menemui Florentino Perez untuk mengumumkan kepergiannya dari Santiago Bernabeu secara resmi beberapa saat lagi.

Menanggapi hal tersebut Real Madrid kabarnya langsung bergerak cepat. Mereka disebut-sebut jika telah membidik tiga nama untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Zinedine Zidane.

Ketiga nama tersebut adalah Massimiliano Allegri (tanpa klub), Antonio Conte (tanpa klub), dan Raul Gonzalez (Real Madrid Castilla).

Dari ketiga nama itu, Allegri menjadi kandidat terfavorit untuk menggantikan Zidane, disusul oleh Antonio Conte yang baru saja memutuskan untuk berpisah dengan Inter Milan.

Baca Juga
Baca Juga

Allegri sendiri telah melakukan pembicaraan langsung dengan pihak Real Madrid sejak bulan Maret kemarin. Namun, Juventus dan Inter Milan yang tengah mencari sosok pelatih anyar dikabarkan bakal menghambat keinginan Real Madrid untuk memboyong dirinya ke Santiago Bernabeu.


1. Capek Mental dan Fisik Jadi Alasan Zidane Mundur dari Real Madrid

Massimiliano Allegri (kiri) menjadi kandidat favorit untuk menggantikan posisi Zinedine Zidane (kanan) di Real Madrid.

Dilansir dari Telemadrid, Zidane beralasan jika rasa capek baik secara fisik atau mental menjadi dorongan terbesarnya untuk mundur sebagai pelatih Real Madrid di akhir musim ini.

Zidane berniat untuk mengambil hiatus dari dunia kepelatihan hingga jangka waktu yang belum ditentukan di akhir musim nanti.

Keputusan mundurnya Zidane ini mengakhiri periode kepelatihan keduanya di Real Madrid. Periode yang cukup sulit mengingat dirinya gagal mempersembahkan trofi untuk Real Madrid di musim ini.

Selama menjadi pelatih, sebelas trofi termasuk dua trofi LaLiga Spanyol (2016/17, 2019/20), tiga trofi Liga Champions dalam tiga musim secara beruntun (2015/16, 2016/17, 2017/18), dan dua trofi Piala Dunia Antarklub secara beruntun (2016, 2017) berhasil diraih oleh Zidane dalam dua periode kepelatihannya di Real Madrid (2016-2018 dan 2019-sekarang).

Real MadridZinedine ZidaneLaLiga SpanyolMassimiliano AllegriLiga Spanyol

Berita Terkini