x

4 Calon Pelatih Pengganti Zinedine Zidane di Real Madrid

Jumat, 28 Mei 2021 07:14 WIB
Editor: Isman Fadil
Zinedine Zidane resmi melepas jabatannya di kursi kepelatihan Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Zinedine Zidane resmi melepas jabatannya di kursi kepelatihan Real Madrid. Sejumlah nama pun bermunculan sebagai calon pengganti pelatih asal Prancis itu.

Zidane mengundurkan diri dari Real Madrid, Kamis (27/05/21) WIB. Melansir dari laman klub mengabarkan, Zizou lah yang telah mengambil keputusan itu.

"Kami harus menghormati keputusannya dan menunjukkan rasa hormat atas profesionalisme, dedikasi, serta semangat selama bertahun-tahun yang diberikannya kepada Real Madrid," ujar pernyataan Real Madrid.

Baca Juga
Baca Juga

"Zidane adalah salah satu ikon hebat Real Madrid dan dia sudah memberikan prestasi luar biasa sebagai pelatih maupun pemain di klub kami," lanjut pernyataan itu.

Musim 2020/21, Zidane gagal mempersembahkan gelar bagi Real Madrid. Selain takluk di ajang LaLiga dan Copa del Rey, Los Blancos juga terhenti langkahnya di babak semifinal Liga Champions.

Meski begitu, Zidane dinilai sebagai pelatih tersukses di Real Madrid. 11 Trofi juara dipersembahkannya selama 342 pertandingan, itu berarti pelatih berusia 48 tahun telah memenangkan satu trofi setiap 23 pertandingan untuk Los Blancos.

Baca Juga
Baca Juga

Sejumlah nama kini bermunculan menjadi suksesor Zinedine Zidane di Real Madrid. Setidaknya ada 4 sosok yang masuk daftar calon pelatih Karim Benzema dan kawan-kawan.


1. Antonio Conte hingga Mauricio Pochettino Masuk Bursa Calon Pelatih Real Madrid

Calon pelatih baru Real Madrid, Antonio Conte.

Menurut laporan dari Cope, nama pertama yang muncul ke permukaan sebagai calon pelatih baru Real Madrid adalah Antonio Conte.

Sama seperti Zidane, Conte juga baru saja resign dari Inter Milan. Pada musim 2020/2021, mantan pelatih Timnas Italia itu memberikan gelar satu Scudetto untuk La Beneamata.

Namun, Conte diragukan bisa bertahan dalam jangka panjang dan membangun warisan di Real Madrid, seperti halnya Zinedine Zidane.

Lalu ada Raul Gonzalez yang masuk incaran. Raul jelas mewakili nilai-nilai Real Madrid. Dia adalah didikan akademi, melegenda di tim senior.

Apalagi mantan pemain Timnas Spanyol itu cukup mumpuni sebagai pelatih Real Madrid Castilla. Raul telah membawa Madrid juara Youth Champions League. Akan tetapi, pelatih berusia 43 tahun belum memiliki pengalaman melatih di tim senior.

Selain Raul, mantan pemain Real Madrid lainnya yakni Xabi Alonso juga masuk bursa calon kandidat pelatih klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu.

Meski baru terjun di dunia kepelatihan, Alonso dianggap sukses melatih Real Sociedad B. Dia membawa timnya promosi ke kasta kedua Liga Spanyol untuk pertama kalinya dalam 50 tahun. Presatasinya itu membuat mantan gelandang Liverpool masuk bidikan klub Bundesliga Jerman, Borussia Monchengladbach.

Terakhir nama Mauricio Pochettino yang masuk jadi kandidat pelatih baru Real Madrid. Pria asal Argentina ini bisa masuk sebagai proyek jangka panjang yang diincar sang presiden Madrid, Florentino Perez.

Akan tetapi, Mauricio Pochettino baru saja bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada Januari lalu, sehingga peluang untuk menukangi Real Madrid masih diragukan.
 

Real MadridZinedine ZidaneLaLiga SpanyolXabi AlonsoAntonio ConteMauricio PochettinoRaul GonzalezLiga Spanyol

Berita Terkini