x

4 Pemain Bintang yang Harus Barcelona Buang di Bursa Transfer

Jumat, 28 Mei 2021 10:41 WIB
Editor: Coro Mountana
Gaya selebrasi Philippe Coutinho dalam laga Liga Champions: Barcelona vs Manchester United di Camp Nou, Rabu (17/04/19).

INDOSPORT.COM - Berikut adalah 4 pemain bintang yang harus Barcelona buang di bursa transfer ini.

Pencapaian Barcelona musim ini boleh dikatakan cukup baik jika mengacu pada apa yang terjadi pada tim di awal musim. Bayangkan saja sejak dibantai Bayern Munchen 2-8 di Liga Champions, Barcelona benar-benar hancur lebur.

Banyak pemain ingin hengkang seperti Lionel Messi dan Luis Suarez hingga presiden klub ditangkap polisi merupakan gambaran betapa buruknya kondisi internal Barcelona di awal musim. Oleh karena itu, finish di urutan ketiga adalah pencapaian cukup baik.

Baca Juga
Baca Juga

Ditambah lagi Barcelona pada akhirnya berhasil mengunci satu gelar di Copa del Rey. Hal itu membuat Barcelona cukup optimis dalam menyambut musim yang baru.

Apalagi sejumlah pemain bintang sudah dalam proses bakal segera memperkuat Barcelona di musim depan. Sebut saja Georginio Wijnaldum, Sergio Aguero, Eric Garcia hingga Memphis Depay sedang dalam proses bergabung dengan Barcelona.

Situasi semakin menguntungkan ketika Mino Raiola datang ke Barcelona untuk mendapatkan Gianluigi Donnarumma secara gratis. Semua berjalan dengan baik bagi Barcelona di bursa transfer.

Baca Juga
Baca Juga

Tapi kalau ada yang datang, maka juga harus ada yang pergi atau dibuang oleh Barcelona. Berdasarkan performa dan kebutuhan tim, seharusnya ada 4 pemain bintang yang Barcelona buang di bursa transfer ini, siapa saja?


1. Neto

Kiper Barcelona, Neto, dalam laga melawan Alaves, Minggu (01/11/20).

Jika seandainya Gianluigi Donnarumma benar-benar datang ke Barcelona. Maka, kiper cadangan Neto atau Ter Stegen yang jadi utama harus pergi dari Barcelona untuk memberikan tempat pada Donnarumma.

Mungkin Ter Stegen dianggap masih bisa berkembang, maka Neto harusnya dibuang oleh Barcelona secepatnya. Pasalnya usia sudah tua dan ketika diberi kesempatan tampil juga cukup mengecewakan performanya.

Seperti saat di awal musim di mana Barcelona dihajar 1-3 oleh Real Madrid. Neto melakukan blunder dalam laga itu sehingga turut mengantarkan Barcelona pada kekalahan melawan Real Madrid.

Philippe Coutinho

Sebenarnya mendatangkan Coutinho seharusnya jadi langkah yang bagus untuk Barcelona. Soalnya Coutinho adalah pemain yang sangat berbakat dari Liverpool.

Namun proses adaptasi yang lambat serta Coutinho rentan cedera membuat Barcelona alami kerugian besar ketika harus membelinya. Satu-satunya cara agar Barcelona tak semakin merugi, mereka harus membuang Coutinho karena beban gajinya sangat mahal.

Jika gaji mahal tapi berkontribusi mungkin tak masalah bagi Barcelona, tapi Coutinho selama ini hanya jadi cadangan saja. Apalagi di posisi gelandang serang sudah ada Pedri yang menunjukan bakatnya kalau ia bisa jadi inti bersama Barcelona.

Miralem Pjanic

Selanjutnya ada Miralem Pjanic yang diakui Barcelona sendiri sebagai transfer buruk. Perlu diketahui kalau Pjanic diambil dari Juventus dengan mengorbankan Arthur untuk hengkang ke tim sebaliknya.

Ternyata setelah di pertengahan musim, Barcelona baru sadar kalau keputusan menukar Arthur dengan Pjanic adalah sebuah blunder besar. Soalnya Pjanic ternyata tak bisa beradaptasi dengan gaya main Barcelona.

Sehingga itu membuat Pjanic pun lebih banyak berada di bangku cadangan. Dari pada membayar mahal gaji Pjanic hanya untuk memanaskan bangku cadangan, ada baiknya Barcelona langsung membuangnya saja.

Martin Braithwaite

Berikutnya ada Martin Braithwaite yang selama ini hanya sebagai striker pelapis saja di Barcelona. Namun dengan kedatangan Aguero, sepertinya Barcelona sudah tak perlu lagi Braithwaite.

Lagipula Braithwaite ini kontribusinya sangat minim untuk Barcelona. Sehingga membuang Braithwaite adalah solusi terbaik bagi Barcelona untuk menghemat beban gaji dan sebaiknya mencari striker berbakat lain yang lebih muda.

Bursa TransferBarcelonaPhilippe CoutinhoMiralem PjanicNorberto NetoTRIVIAFeatureBerita Bursa TransferMartin Braithwaite

Berita Terkini