x

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Jepang Gunduli Myanmar 10-0

Jumat, 28 Mei 2021 23:29 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Jepang Gunduli Myanmar 10-0.

INDOSPORT.COM - Timnas Jepang kembali membuat catatan luar biasa di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Takumi Minamino dkk baru saja menggunduli Myanmar dengan skor 10-0.

Bermain di Fukuda Denshi Arena, Jumat (28/5/2021) malam WIB, timnas Jepang membuka keunggulan melalui gol dari Takumi Minamino pada menit kedelapan.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah itu, bomber Werder Bremen yakni Yuya Osako berhasil memborong tiga gol dan membawa timnas Jepang unggul 4-0 atas Myanmar pada babak pertama.

Seusai jeda, performa Jepang semakin meningkat dan mereka mampu menambah enam gol melalui Hidemasa Morita, Daichi Kamada, Ko Itakura, Takumi Minamino dan tambahan dua gol dari Yuya Osako.

Kemenangan 10-0 atas Myanmar membuat tim asuhan Hajime Moriyasu semakin kokoh di puncak klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan koleksi 18 poin dari enam laga.

Sebelum bersua Myanmar, Jepang juga berhasil menghajar Mongolia dengan skor telak 14-0 pada 30 April 2021. Mereka benar-benar belum pernah sekalipun tersentuh hasil seri ataupun kekalahan dalam enam pertandingan beruntun.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, timnas Indonesia sebentar lagi bakal berperang di pertandingan sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pasukan Shin Tae-yong akan berhadapan dengan Thailand, Vietnam dan tuan rumah UEA.

Meski sudah tidak ada harapan lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar, timnas Indonesia wajib mendulang kemenangan demi memperbaiki ranking FIFA yang sedang anjlok.


1. FIFA Rilis Aturan Baru di Kualifikasi Piala Dunia Khusus Zona Asia

FIFA Rilis Aturan Baru di Kualifikasi Piala Dunia Khusus Zona Asia

Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) baru saja merilis aturan baru pasca mundurnya Korea Utara dari ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dalam surat yang ditandatangani sekjen FIFA, Fatma Samoura pada Rabu (26/5/2021), terdapat poin-poin keputusan sebagai berikut:

- Poin Korea Utara yang sudah didapatkan bakal hangus. Grup H kini terdiri dari 4 tim dan seluruh poin yang didapatkan tim lain saaat melawan Korea Utara tidak dihitung.

- Seluruh pertandingan antara runner-up dan peringkat lima (juru kunci) grup A hingga H tidak dihitung poinnya.

- Penentuan runner-up terbaik akan ditentukan lewat 5 kriteria, yaitu poin, selisih gol, jumlah gol memasukkan, fairplay, dan drawing.

JepangFIFAMyanmarTimnas IndonesiaBola InternasionalKualifikasi Piala Dunia 2022Takumi Minamino

Berita Terkini