x

Manchester United dan Atletico Madrid Pertimbangkan Barter De Gea-Oblak

Jumat, 28 Mei 2021 10:51 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
David De Gea, kiper Manchester United.

INDOSPORT.COM - Manchester United dan Atletico Madrid dikabarkan tengah mempertimbangkan opsi tukar guling antara David De Gea dan Jan Oblak.

Nasib David De Gea kini tengah terombang-ambing, setelah pada musim ini mengalami inskonsitensi performa dan puncaknya di final Liga Europa melawan Villarreal kemarin, Kamis (27/05/21).

Baca Juga
Baca Juga

De Gea dianggap menjadi biang kerok Manchester United harus puasa gelar lagi, setelah ia gagal saat adu penalti dan kalah 10-11, di mana tendangan penaltinya mampu ditepis oleh Geronimo Rulli.

Kiper asal Spanyol itu juga harus bersaing dengan Dean Henderson untuk membuktikan diri bahwa mereka layak menjadi penjaga gawang utama Setan Merah.

Baca Juga
Baca Juga

Namun nyatanya para penggemar merasa cukup kecewa dengan performa De Gea musim ini, dan petinggi klub berencana untuk menggantikan De Gea dengan kiper lain yang dianggap lebih mumpuni.

Melansir dari laman Sun Sport, Jan Oblak selaku kiper Atletico Madrid kini masuk dalam daftar transfer Manchester United musim panas mendatang.


1. Opsi Tukar Guling De Gea - Jan Oblak

Jan Oblak, kiper Atletico Madrid.

Sebenarnya Manchester United telah lama tertarik dengan Jan Oblak, dan kini mereka tengah berusaha untuk mendekati Atletico Madrid untuk menawarkan opsi barter dengan David De Gea.

Statistik Oblak pun lebih baik ketimbang Davi De Gea, dengan penjaga gawang LaLiga Spanyol itu meraih 18 clean sheet dan kebobolan 25 gol pada musim ini.

Sementara De Gea meraih sembilan clean sheet dan kebobolan 32 gol dari 26 penampilannya di semua kompetisi pada musim ini.

Namun opsi tukar guling tersebut nampaknya akan cukup sulit mengingat David De Gea memiliki bayaran fantastis yakni senilai 375 ribu poundsterling atau setara dengan Rp7,6 miliar per pekan.

Ini berarti, Atletico Madrid mau tak mau harus menanggung gaji fantastis jika memang berniat untuk menukarkan Jan Oblak dengan David De Gea.

Bursa TransferAtletico MadridManchester UnitedDavid de GeaJan OblakBerita Bursa Transfer

Berita Terkini