x

Robert Alberts Bicara Peluang Pemain Muda Persib Tampil di Liga 1 2021

Jumat, 28 Mei 2021 23:56 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pemain muda Persib, Beckham Putra Nugraha

INDOSPORT.COM - Persib Bandung menjadi salah satu tim yang cukup sering menurunkan pemain mudanya, pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021, seperti Beckham Putra Nugraha, Bayu Mohamad Fiqri hingga Saiful.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pemain muda sengaja diberikan kesempatan bermain agar mendapatkan banyak pengalaman. Apalagi, mereka akan menjadi penerus di skuat Maung Bandung di masa yang akan datang dan memiliki peluang untuk kembali tampil di kompetisi Liga 1 2021.

"Jika melihat ke Piala Menpora kami memainkan pemain muda kami. Melihat laga yang dimainkan, kami adalah tim yang menggunakan seluruh penjaga gawang sebagai contohnya," kata Robert Alberts.

Baca Juga
Baca Juga

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, pada pertandingan perdana babak penyisihan Grup D turnamen pramusim Piala Menpora 2021 menghadapi Bali United, pihaknya sudah menurunkan pemain muda. Bahkan menurutnya, di laga tersebut Beckham menjadi pemain termuda yang bermain.

"Lalu melihat laga melawan Bali, pemain termuda kami adalah 19 tahun sedangkan mereka 23-25 tahun dan itu perbedaan yang besar," ungkap Robert Alberts.

Pada saat mengarungi kompetisi Liga 1 2021, Robert Alberts menilai peluang pemain mudanya untuk kembali bermain tetap terbuka. Pasalnya, seluruh pemain yang bergabung dengan skuat Maung Bandung miliki kesempatan yang sama untuk diturunkan dalam pertandingan.

"Jadi kami sudah menunjukkan niatan untuk itu, salah satu contohnya ingin memainkan Saiful (saat itu), tapi sayangnya dia cedera jadi tidak bisa bermain. Jadi secara keseluruhan, kami memainkan beberapa pemain muda dan pemain muda yang datang ke Persib tahu punya kesempatan untuk bermain," ucapnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Bisa dilihat Beckham hampir selalu tampil di usia yang baru 19 tahun dan Bayu juga mulai bermain di usia 19," jelas Robert Alberts.


1. Torehan Pemain Muda Persib di Piala Menpora

Bek Persib, Bayu Mohamad Fiqri, saat latihan di Stadion GBLA, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Beckham, tercatat bermain pada 8 pertandingan dari babak penyisihan grup hingga final, dengan mengumpulkan 389 menit bermain. 

Selain itu, Beckham juga menyumbangkan satu assist saat gol kedua Persib melalui Ferdinand Sinaga (90+3') di pertandingan babak penyisihan Grup D turnamen Piala Menpora 2021, menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (02/04/21).

Sedangkan Bayu, mendapatkan kesempatan bermain pada lima pertandingan di turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Selain itu, ia juga menyumbangkan satu assist saat gol Ezra Walian ke gawang Persita Tangerang di babak penyisihan Grup D.
 

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaBeckham Putra NugrahaBerita Liga 1Bayu Mohamad FiqriLiga 1 2021

Berita Terkini