x

Akui Oman Lebih Unggul, Shin Tae-yong: Bola Itu Bundar

Sabtu, 29 Mei 2021 10:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
Meski dari segi kekuatan Shin Tae-yong menilai Oman lebih diunggulkan, tetapi pelatih asal Korea Selatan itu menilai Timnas Indonesia tetap punya peluang.

INDOSPORT.COM - Meski dari segi kekuatan Shin Tae-yong menilai Oman lebih diunggulkan, tetapi pelatih asal Korea Selatan itu menilai Timnas Indonesia tetap punya peluang.  

Timnas Indonesia akan melakoni laga uji coba melawan Oman, Sabtu (29/05/21) di Stadion The Seven's, Dubai, Uni Emirat Arab. Skuat Garuda pun telah melakukan persiapan dengan matang pada Jumat (28/05/21) dengan menggelar dua kali latihan.

Pelatih Timnas, Shin Tae-yong, mengatakan dari segi kekuatan, Oman lebih diunggulkan. Apalagi, pada laga uji coba sebelumnya Oman sukses mengalahkan raja Asia Tenggara, Thailand, dengan skor 1-0.

"Kekuatan Oman memang di atas Indonesia, mungkin satu atau dua level di atas kita," ujarnya. 

Baca Juga
Baca Juga

Kendati demikian, Shin Tae-yong menegaskan Timnas Indonesia tak gentar. Dia meminta Evan Dimas dan kawan-kawan memberikan penampilan terbaik dan berjuang hingga peluit akhir. 

Shin Tae-yong menilai Indonesia punya peluang memenangkan laga kontra Oman. Apa pun bisa terjadi di sepak bola, jika pemain berjuang selama 90 menit.

Baca Juga
Baca Juga

"Kalau dibilang peluang Indonesia melawan Oman, di atas kertas enam banding empat, tapi bola itu bundar. Kita belum tahu hasilnya bagaimana kalau tidak bertanding lebih dahulu,” tegas Shin Tae-yong.


1. Evaluasi

Latihan Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (19/05/21).

Untuk laga melawan Oman, Shin Tae-yong telah melakukan evaluasi. Belajar dari kekalahan 2-3 dari Afghanistan, pelatih asal Korea Selatan itu fokus membenahi kerja sama tim.

"Hari ini, pagi dan sore, kami fokus pada latihan organisasi tim," tutup Shin.

Uji coba Timnas Indonesia melawan Oman didaftarkan sebagai laga FIFA A Match. Dengan status pertandingan tersebut, maka hasil akhir akan berpengaruh pada poin untuk ranking FIFA.

OmanTimnas IndonesiaLiga IndonesiaKualifikasi Piala Dunia 2022Berita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini