x

Brentford Jadi Tim Terakhir yang Promosi ke Premier League Musim Depan

Sabtu, 29 Mei 2021 23:22 WIB
Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - Brentford sukses meraih tiket promosi ke Premier League musim depan, usai menang 2-0 atas Swansea City di final play-off Divisi Championship.

Brentford menantang Swansea City di babak final play-off Divisi Championship atau kasta kedua sepak bola Liga Inggris pada Sabtu (29/05/21) malam WIB.

Bermain di Stadion Wembley, Brentford sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Swansea City. Gol cepat Ivan Toney dari titik putih pada menit ke-10, membuat moral para pemain Brentford meningkat. 

Baca Juga
Baca Juga

Padahal, sejak awal laga kedua tim bermain sangat hati-hati. Namun penalti yang berbuah hasil manis itu membuyarkan sedikit konsentrasi para pemain Swansea City.

Apalagi 10 menit kemudian, Brentford menambah keunggulan lewat gol Emiliano Marcondes. Skor berubah jadi 2-0. 

Hasil tersebut membuat Brentford berhak atas gelar juara play-off dan satu tiket terakhir promosi ke kasta tertinggi Liga Inggris.


1. Menyusul Norwich dan Watford

Logo Norwich City.

Sementara itu dua tiket promosi sebelumnya sudah diamankan oleh Norwich City yang menjadi juara Championship dan Watford yang berada di posisi kedua.

Swansea terakhir kali main di Liga Inggris pada musim 2017/18, tetapi harus terdegradasi karena finis di urutan ke-18 setelah menghabiskan tujuh musim di kasta tertinggi.

Baca Juga
Baca Juga

Sedangkan Brentford, sampai saat ini belum pernah main di Liga Inggris, setelah musim lalu dikalahkan Fulham dalam final play-off promosi. Brentford terakhir kali bermain di kasta tertinggi sepak bola Inggris pada musim 1946/47 silam.

Swansea CityDivisi ChampionshipLiga InggrisBrentford

Berita Terkini