x

Kevin De Bruyne: Jika Kalah di Final Liga Champions, Kami Adalah Orang Gagal

Sabtu, 29 Mei 2021 09:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Kevin De Bruyne menyebut bahwa Manchester City gagal jika kalah melawan Chelsea di babak final Liga Champions 2020-21, Minggu (30/05/21).

INDOSPORT.COMKevin De Bruyne menyebut bahwa Manchester City gagal jika kalah melawan Chelsea di babak final Liga Champions 2020-21, Minggu (30/05/21).

Manchester City untuk pertama kalinya tampil di final Liga Champions, di mana momen ini akan dimanfaatkan betul untuk mencetak rekor sejarah pertama kalinya meraih gelar bergengsi tersebut.

Hal ini pun membuat Kevin De Bruyne mengatakan memang tak ada pihak yang ingin kalah, namun bagi Manchester City kesempatan ini akan membuktikan kualitas mereka sebagai sebuah tim dan pemain papan atas dunia.

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya bagi De Bruyne mengatakan bahwa para pemain The Citizen akan merasa gagal jika mereka kalah dari Chelsea saat pertama kali menyentuh babak final Liga Champions.

Pemain asal Belgia itu menambahkan meski baru saja meraih gelar Liga Inggris ketiga dalam empat tahun terakhir, namun prestasi tersebut dianggap tak ada artinya jika kalah atas The Blues.

Baca Juga
Baca Juga

“Sebagai pemain, kami memahami betapa pentingnya sebuah laga. Jika anda menang, maka akan dianggap pahlawan. Jika kalah, anda gagal. Namun mencapai babak ini sudah dilakukan dengan baik oleh tim dan para pemain,” kata Kevin De Bruyne.

“Tetapi jika anda tidak menang, kegagalan dan kekalahan adalah sesuatu hal yang mungkin anda alami dan menjadi sesuatu yang benar-benar tidak ingin anda rasakan,” kata Kevin De Bruyne, dilansir dari Mirror Sport.


1. Kondisi Manchester City Jelang Final Liga Champions

Ke‌vin de bruyne bintang Manchester City

Kevin De Bruyne juga menambahkan bahwa timnya merasa lebih tenang jelang laga melawan Chelsea di final Liga Champions 2020-21.

Pasalnya, Pep Guardiola selaku sang melatih menurunkan intensitasnya terhadap para pemain dalam beberapa bulan terakhir, yang membuat De Bruyne dkk merasa lebih rileks.

“Saya kira sepanjang musim ini kami telah melakukan lebih sedikit pertemuan dan pelatihan teknis. Pep Guardiola memberi kami sedikit lebih banyak ruang untuk bernafas, dan dinilai hal tersebut membuat tim bekerja dan merespons lebih baik,” kata Kevin De Bruyne.

“Jadi saya rasa mungkin hal ini membuat kami sedikit lebih rileks jelang laga final nanti,” tambahnya.

ChelseaManchester CityLiga ChampionsKevin De BruyneBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini