x

Kongres Tahunan PSSI Berjalan Lancar, Kick-off Liga 1 2021 Malah Diundur

Sabtu, 29 Mei 2021 20:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Kongres tahunan PSSI 2021.

INDOSPORT.COM - PSSI baru saja menyelesaikan kongres tahunan yang berlangsung di Hotel Rafles Kuningan Jakarta, Sabtu (29/5/21). Bisa dipastikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 sudah mendapatkan izin dari pihak kepolisian.

Ada beberapa agenda yang dibahas dalam kongres tahunan kali ini, salah satunya permasalahan dan tata cara pelaksanaan kompetisi. 

Kompetisi Liga 1 menjadi topik hangat, terlebih masalah format baru. Selain itu, ada pembahasan mengenai waktu kick-off Liga 1.

Baca Juga
Baca Juga

Diutarakan Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto bahwa kick-off Liga 1 harus mundur dari jadwal semula, menjadi tanggal 10 Juli mendatang.

"Untuk kompetisi Liga 1 tadinya kita kick off 3 Juli tapi mungkin menjadi 10 Juli. Tapi target selesai tetap di Maret," ucap Iwan Budianto.


1. Bali United-Persipura

Suasana acara Kongres PSSI 2021 di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5/21).

Memang Iwan Budianto memiliki alasan mengapa kick-off Liga 1 mengalami penundaan, yakni menunggu dua wakil Indonesia di Piala AFC 2021, yakni Bali United dan Persipura Jayapura. Keduanya akan bertanding pada akhir Juni sampai 5 Juli nanti. 

Baca Juga
Baca Juga

"Kami masih menunggu pertandingan dari teman-teman wakil Indonesia di Piala AFC 2021 yang bermain di fase grup," pungkas Iwan Budianto.

PSSIIwan BudiantoLiga IndonesiaKongres PSSILiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini