x

Rilis Jersey Polos, Arema FC Tepis Anggapan Sulit Menjaring Sponsor

Sabtu, 29 Mei 2021 15:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Arema fc memperkenalkan jersey away pada musim 2021

INDOSPORT.COM - Arema FC menepis anggapan bahwa klub sudah demikian sulit menjaring minat sponsor. Mereka baru saja merilis jersey baru dengan model polos pada Selasa (25/5/21).

Padahal, biasanya Arema FC selalu konsisten merilis jersey baru lengkap dengan susunan sponsor. Kebijakan ini pun menjadi tradisi baru bagi tim kebanggaan Aremania tersebut.

Polosnya jersey tim Singo Edan tentu menimbulkan secuil tanda tanya bagi para fans mereka. Apakah hal ini mengindikasikan bahwa Arema FC sudah sepi peminat dari pandangan sponsor menjelang kick-off Liga 1 2021?

Baca Juga
Baca Juga

"(Kenapa dirilis polos) karena kaitannya dengan sponsor tahun depan. Jersey away musim ini digunakan saat kompetisi Liga 1 nanti," cetus Manajer Arema FC Store, Tjiptadi Purnomo, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Pada musim lalu, Arema FC dengan gamblang merilis jersey baru dengan susunan sponsor di bagian depan. Dimulai dengan jersey third (ketiga), Mereka lalu mengenalkan dua seragam tempur berikutnya untuk laga home dan away secara bersamaan.


1. Belum Deal

Logo klub Liga 1, Arema FC.

Jawaban lebih spesifik kemudian dilontarkan pihak klub melalui Divisi Bisnis dan Marketing. Peluncuran jersey tandang secara polos, memang sengaja untuk lebih dulu mengenalkan tema maupun konsep pada jersey.

Pasalnya, ada sejumlah hal yang mesti dirampungkan untuk kerja sama bersama pihak sponsor. Hal ini sekaligus menepis anggapan bahwa Arema FC tengah kesulitan menarik minat pihak ketiga untuk mendukung sektor finansial.

"Saat ini, ada dua (sponsor) yang sudah pasti (bekerja sama)," tukas Manajer Divisi Bisnis dan Marketing Arema FC, Yusrinal Fitriandi.

Baca Juga
Baca Juga

"Lalu, mengapa tidak sekaligus diperkenalkan seiring dengan peluncuran jersey baru? Masih ada yang mengajukan tawaran lebih besar, jadi tunggu dulu sebentar (untuk deal dan dikenalkan)," tandas dia.

JerseyLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaSponsorBerita Liga 1

Berita Terkini