x

Starting XI Menakutkan Gabungan dari Manchester City dan Chelsea

Sabtu, 29 Mei 2021 10:24 WIB
Editor: Coro Mountana

INDOSPORT.COM - Bagaimana jadinya jika skuad Manchester City dan Chelsea di final Liga Champions digabungkan ke dalam satu starting XI, bakal menakutkan kah?

Minggu (30/05/21) dini hari WIB di Stadion Do Dragao akan tersaji sebuah pertandingan final antara Manchester City vs Chelsea. Duel ini diyakini akan menjadi perang bintang.

Soalnya skuad kedua tim dihuni banyak pemain bintang sehingga menjadi jaminan kalau duel Manchester City vs Chelsea bakal menjadi laga yang menarik untuk disaksikan. Chelsea dengan N’Golo Kante sedangkan Manchester City dengan Kevin De Bruyne.

Baca Juga
Baca Juga

Melihat fakta itu, bagaimana jadinya kalau skuad Manchester City dan Chelsea digabungkan ke dalam satu tim? Apakah bisa tercipta sebuah starting XI yang menakutkan?

Edouard Mendy

Dengan menggunakan formasi 3-4-3, kami memilih kiper Edouard Mendy dari Chelsea. Memang kiper Manchester City, Ederson juga tampil baik tapi harus diakui kalau Mendy di Liga Champions sangat luar biasa.

Sejak babak 16 besar saja, Mendy hanya bisa kebobolan 2 gol, itupun dengan cara yang spektakuler. Tendangan voli Karim Benzema dan salto dari striker Porto adalah 2 gol yang bisa bersarang di gawang Mendy.

Baca Juga
Baca Juga

Itu artinya, Mendy pun punya refleks yang tidak kalah dengan Ederson dan itu sudah dibuktikan olehnya. Berkat kehadiran Mendy juga, itu akan membuat Manchester City bakal butuh ekstra kerja keras untuk membobol gawang Chelsea.


1. Cesar Azpilicueta, Ruben Dias, Antonio Rudiger

Cesar Azpilicueta berusaha keras merebut bola dari Oleksandr Zinchenko

Di lini pertahanan, kami mengandalkan Azpilicueta dan Rudiger dari Chelsea dan Ruben Dias untuk Manchester City. Azpilicueta kami pilih karena ia adalah pemimpin di lini pertahanan Chelsea selain Thiago Silva.

Mungkin tugas Azpilicueta lebih berat karena ia juga turut membantu penyerangan tim. Sedangkan Rudiger benar-benar menjadi orang yang selalu melakukan duel dengan lawan dan sejauh ini lebih banyak ia menangkan.

Di sisi lain, Ruben Dias boleh kami katakan merupakan bek tengah terbaik di Liga Inggris dan Liga Champions. 3 blocks yang dilakukan Dias di semifinal leg kedua lawan PSG, adalah kunci Manchester City bisa berada di final sekarang.

Kyle Walker, N’Golo Kante, Ilkay Gundogan, Ben Chilwell

Berangkat ke lini tengah, kami pilihkan Kyle Walker dan Gundogan dari Manchester City dan Kante serta Chilwell untuk Chelsea. Walker sejatinya adalah bek kanan bukan wing back, tapi kami melihat jika ditempatkan di posisi itu pun, ia bisa menjalankan dengan baik.

Soalnya sama seperti Chilwell, Walker punya kecepatan yang sangat tinggi sehingga bisa menyerang dan bertahan sama baiknya. Berbeda dengan Walker, Chilwell secara bertahan kurang begitu baik, tapi akurasi crossing sangat akurat.

Di tengah, ada Kante yang akan menjaga keseimbangan tim dengan sesekali menjadi metronom serangan. Sedangkan satu lagi untuk Gundogan yang di musim ini tampil sangat tajam karena terkadang ia melakukan coming from behind menciptakan situasi ada 4 penyerang di depan.

Riyad Mahrez, Phil Foden, Kevin De Bruyne

Untuk lini serang, kami serahkan semuanya ke Manchester City karena taktik 3 gelandang serang di posisi striker saat ini memang sangat menakutkan. Mahrez, Foden dan De Bruyne jelas bukan seorang striker, mereka adalah gelandang serang.

Tapi pelatih Pep Guardiola menempatkan mereka sebagai striker dengan permutasi posisi sangat cair. Jadi mereka bertiga ini bakal saling bertukar posisi dan sulit terdeteksi siapa yang akan berada di tengah.

Taktik Pep Guardiola ini sangatlah mengerikan karena lawan tidak tahu siapa yang akan menembak ke gawang. Trio Mahrez-Foden-De Bruyne ini menjadi pemimpin di lini serang starting XI gabungan Manchester City dan Chelsea, cukup menakutkan?

ChelseaManchester CityLiga ChampionsCesar AzpilicuetaKevin De BruyneIlkay GundoganKyle WalkerRiyad MahrezN'Golo KanteBen ChilwellIn Depth SportsAntonio RudigerFeaturePhil FodenEdouard MendyRuben Dias

Berita Terkini