x

Alasan Shin Tae-yong Tetap Santai Usai Timnas Indonesia Digebuk Oman

Minggu, 30 Mei 2021 14:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Oman dalam laga uji coba di Stadion The Sevens, Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu (29/5/21). Hasil itu ditanggapi dengan santai oleh pelatih pelatih Shin Tae-yong.

Satu-satunya gol timnas Indonesia di laga semalam dicetak oleh Evan Dimas Darmono pada menit ke-51, sedangkan tiga gol Oman disarangkan Muhsen Al Ghassani (44') dan Al-Hajri (77' dan 88').

Kekalahan dari Oman dinilai bagian dari perkembangan timnas Indonesia. Shin Tae-yong memang tidak mengincar hasil akhir, melainkan formasi dan taktik terbaik untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga
Baca Juga

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, semua ini adalah sebuah proses. Kalau dilihat dari lawan (Oman), mereka tentu lebih baik. Tapi cara bermain kami, ada perkembangan di sana," tutur Shin Tae-yong.

"Namun, kami bukan mencari hasil. Masih ada waktu untuk melakukan perbaikan, menuju sisa tiga laga utama kami nanti,” lanjutnya.


1. Kekalahan Kedua

Abdulaziz Al-Muqbali, Mesin Gol Oman yang Bisa Jadi Mimpi Buruk Timnas Indonesia

Kekalahan dari Oman menjadi yang kedua bagi timnas Indonesia pekan ini. Sebelumnya, skuat Merah Putih kalah 2-3 dari Afghanistan dalam laga uji coba, Selasa (25/5/21).

Baca Juga
Baca Juga

Dua laga uji coba itu merupakan rangkaian persiapan timnas Indonesia sebelum melakoni tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada awal Juni. Tiga negara yang dihadapi antara lain Vietnam (5 Juni), Thailand (8 Juni), dan Uni Emirat Arab (11 Juni).

Uni Emirat ArabOmanTimnas IndonesiaLiga IndonesiaBola IndonesiaKualifikasi Piala Dunia 2022Berita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini