x

Bisa Gantikan Zidane atau Koeman, Joachim Low Malah Tolak Barcelona dan Real Madrid

Minggu, 30 Mei 2021 13:56 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Pelatih Jerman Joachim Low tolak gantikan Zinedine Zidane atau Ronald Koeman. Alhasil dua klub LaLiga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid kecewa.

INDOSPORT.COM - Kepergian Zinedine Zidane kemudian bobroknya kualitas Ronald Koeman membuat dua klub LaLiga Spanyol yakni Real Madrid serta Barcelona butuh pelatih anyar musim depan. Bukan menerima, Joachim Low, pelatih Timnas Jerman malah menolak.

Juru taktik asal Negara Panzer ini akan segera akhiri kariernya di skuat timnas setelah 15 tahun lamanya. Prestasinya sendiri tak main-main setelah sempat bawa juara Piala Dunia 2014, FIFA Confederation Cup 2017, hingga runner up pentas Eropa 2008.

Baca Juga
Baca Juga

Namun setelah Euro 2020, ia dilaporkan bakal menyerahkan kursi kepelatihan kepada mantan asistennya, Hans-Dieter Flick atau Hansi Flick yang sempat cetak sejarah dengan Bayern Munchen. Kualitas sekalibernya pun jadi buruan banyak klub besar.

Real Madrid misalnya, pencarian pelatih anyar sedang diupayakan setelah musim ini alami nirgelar, baik di LaLiga Spanyol maupun kala lakoni Liga Champions. Zidane bahkan harus undur diri untuk kedua kalinya gara-gara gagal lakukan regenerasi tim.

Tak jauh berbeda dengan El Barca yang sempat menangi Copa del Rey tapi gagal berkembang ditangan Koeman. Alhasil, Joan Laporta selaku presiden klub sedang mencari cara menendang pelatihnya dan mencari sosok ideal.

Baca Juga
Baca Juga

Sayangnya, minat kedua klub tersebut harus berakhir sia-sia usai Low berkata: "Saya tidak mendapat kontak dengan siapapun juga. Saya sudah jelas-jelas bilang tak akan ikut serta bela klub di musim panas dan tak ada perubahan opini," dilansir Football Espana.

Gara-gara hal ini pula, El Real dan Barcelona pun hanya bisa telan kekecewaan gagal amankan jasa pelatih berpaspor Jerman tersebut. Akan tetapi, mereka belum patah semangat gara-gara sudah punya kandidat lain.


1. Barcelona dan Real Madrid Sudah Cari Kandidat Lain

Barcelona dan Real Madrid bakal mencari pelatih lain setelah dapat penolakan dari Joachim Low.

Blaugrana misalnya, opsi menyingkirkan Koeman menjadi suatu hal lumrah setelah Laporta dikabarkan ingin memulangkan Xavi yang berjasa di Al Sadd. Adapun gagal, mereka ingin gaet Roberto Martinez, pelatih Timnas Belgia.

Los Blancos pun demikian, gagal daratkan Massimiliano Allegri yang sudah kadung kembali ke Juventus tak buat mereka kecewa. Alhasil, target pun berpindah ke Antonio Conte yang baru saja dipecat Inter Milan.

Tak ayal, Barcelona yang sudah muak dengan Koeman dan Real Madrid yang sudah kehilangan Zidane tak buat keduanya sangat berharap akan ketersediaan Joachim Low. Patut dinantikan siapa pelatih dua raksasa LaLiga Spanyol ini musim depan.

Real MadridJermanJoachim LowBarcelonaZinedine ZidaneLaLiga SpanyolRonald KoemanLiga SpanyolSepak BolaHans-Dieter Flick

Berita Terkini