x

Pelatih Persib Sebut Ardi Idrus dan Beckham Sedikit Menurun, Ada Apa?

Minggu, 30 Mei 2021 06:00 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pemain muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai kondisi Ardi Idrus dan Beckham Putra Nugraha sedikit menurun dibandingkan pemain lainnya, pada sesi latihan pekan pertama untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021, pasca libur tiga pekan.

Sehingga, pada game internal yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, pelatih asal Belanda ini memberikan tugas khusus kepada keduanya untuk lebih banyak bergerak dalam pertandingan.

Sebagai informasi, tim Persib kembali menggelar latihan bersama pada Senin (24/05/21). Sebelumnya, aktivitas latihan skuat Maung Bandung sempat diliburkan sekitar tiga pekan, pasca mengarungi turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami memantau Ardi dan Beckham hari ini, karena mereka-mereka agak menurun pekan ini, jadi kami memberi tugas yang spesifik hari ini untuk mencapai detak jantung yang lebih tinggi dan lebih banyak aksi di lapangan," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah game internal di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (29/05/21).

Mantan pelatih PSM Makassar ini  menambahkan, pada game internal tersebut, Ardi Idrus mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Sedangkan Beckham, penampilan masih belum maksimal terutama dalam membangun serangan.

Baca Juga
Baca Juga

"Ardi terlihat lebih banyak terlibat di penyerangan, sedangkan Beckham masih kurang (berkontribusi) saat menyerang," ungkap Robert Alberts.


1. Agendakan Uji Coba

Bek Persib, Ardi Idrus ditemui di Mes Persib, Kota Bandung, Senin (09/11/2020).

Robert Alberts, sudah berbicara dengan Beckham dan Ardi Idrus mengenai hal itu. Menurutnya, kedua pemain tersebut memahami kekurangan yang dimilikinya, sehingga, pada sesi latihan selanjutnya diharapkan kondisi kebugaran mereka bisa lebih baik lagi.

"Kami sudah berbicara setelah latihan dan mereka sudah memahami dengan jelas apa yang diharapkan dari kami," jelas Robert Alberts.

Sementara itu, Persib memiliki waktu persiapan sekitar enam pekan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021. Robert Alberts sendiri sudah mempersiapkan program yang akan diberikan kepada pemainnya. 

Selain mempersiapkan materi latihan, ia juga mengagendakan pertandingan uji coba bagi anak asuhnya. Rencananya, laga uji coba tersebut  baru akan digelar pada akhir pekan depan, sejauh ini ia sudah menghubungi beberapa klub yang akan dijadikan calon lawan pasukannya.
 

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaBeckham Putra NugrahaArdi IdrusBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini