x

Pemain Senior dan Junior PSIS Kompak Sambut Baik Keluarnya Izin Liga 1

Rabu, 2 Juni 2021 13:31 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
Para pemain PSIS saat melakoni latihan sebagai persiapan menghadapi Liga 1.

INDOSPORT.COM - Skuat PSIS Semarang satu suara dalam menyambut turunnya izin kompetisi Liga 1 dari Kepolisian Republik Indonesia yang diserahkan secara simbolis oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada Menpora Zainudin Amali di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (31/05/21) kemarin.

Hal ini pun langsung ditanggapi positif oleh beberapa pelaku sepak bola Indonesia termasuk para pemain Laskar Mahesa Jenar yang sudah setahun lebih vakum melakoni kompetisi resmi dan berdampak pada pendapatan mereka.

Salah satu pemain senior PSIS, Hari Nur Yulianto berpendapat bahwa turunnya izin kompetisi dari kepolisian merupakan kabar baik bagi kehidupan sepak bola nasional. Ia juga berharap kompetisi berjalan tepat waktu pada Bulan Juli nanti.

Baca Juga
Baca Juga

“Pastinya menyambut baik dan Alhamdulillah. Semoga berjalan tepat waktu dan tidak molor dari jadwal yang sudah ditetapkan. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mengupayakan turunnya izin kompetisi,” tutur Hari Nur, Rabu (02/06/21).

“Ini kabar baik setelah setahun lebih kita tidak menjalankan kompetisi,” lanjut pemain yang kerap disapa Mukri ini.


1. Berharap Lancar

Para pemain PSIS saat melakoni latihan sebagai persiapan menghadapi Liga 1.

Tak hanya Hari Nur, salah satu juniornya di PSIS yakni Alfeandra Dewangga juga mengatakan hal serupa. Mantan pemain Timnas U-19 ini berharap kompetisi Liga 1 nantinya berjalan lancar dan tanpa hambatan.

Tak hanya itu, Dewangga juga berharap kompetisi Liga 1 bisa berjalan dengan memperhatikan protokol kesehatan dengan baik karena masih dalam pandemi Covid-19.

Baca Juga
Baca Juga

“Semoga kompetisi Liga 1 lancar dan tentunya karena ini masih pandemi, protokol kesehatan bisa dijalankan dengan baik dan semua komponen sepak bola Indonesia termasuk saya dan rekan-rekan di PSIS atau klub lain selalu diberi kesehatan dalam melaksanakan kompetisi resmi,” kata Dewangga.

Kompetisi Liga 1 2021 sendiri rencananya akan bergulir pada 10 Juli 2021 setelah dua wakil Indonesia di Piala AFC yakni Bali United dan Persipura Jayapura selesai melakoni babak grup Piala AFC. Namun detail soal kompetisi baru akan dibahas dalam manager meeting dalam waktu dekat ini.

PSIS SemarangLiga IndonesiaDragan DjukanovicHari Nur YuliantoBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini