x

Persib Bandung Agendakan 2 Uji Coba dalam Satu Hari

Rabu, 2 Juni 2021 09:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Persib Bandung mengagendakan pertandingan uji coba menghadapi klub Liga 2 dan Liga 3 untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2021.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung mengagendakan pertandingan uji coba menghadapi klub Liga 2 dan Liga 3 untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2021 yang rencananya akan bergulir pada 10 Juli 2021 mendatang.

Menurut pelatih asal Belanda ini, tim yang dihadapi anak asuhnya diharapkan memiliki jumlah pemain yang banyak, sehingga pertandingan uji coba tersebut bisa digelar dua kali dalam satu hari. Dengan begitu, seluruh pemain Maung Bandung bisa merasakan atmosfer pertandingan.

"Kami dari pihak manajemen berbicara dengan mereka, tim dari Divisi 2 dan 3, karena kami ingin memainkan dua laga dalam satu hari. Tidak semua tim yang kami ajak bicara memiliki banyak pemain, sehingga bisa memainkan dua laga," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah memimpin latihan, Selasa (01/06/21).

Baca Juga
Baca Juga

"Karena di pramusim, tujuannya adalah semua pemain bisa bermain dan bukan hanya beberapa saja, itulah tujuan diadakan pramusim, seperti turnamen yang dimainkan juga kami menurunkan sebanyak mungkin pemain," ungkap Robert Alberts menambahkan.

Robert Alberts menuturkan, setelah seluruh pemainnya merasakan atmosfer pertandingan di masa persiapan ini, ia akan mulai mempersiapkan pemain terbaik untuk mengisi Starting Eleven yang akan diturunkan saat kompetisi Liga 1 2021.

Baca Juga
Baca Juga

"Setelah melakukan itu baru tim memasang pemain terbaiknya untuk mencari kemenangan," ucapnya.


1. Game Internal

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Sejauh ini, Robert Alberts masih mencari lawan yang memiliki komposisi pemain dengan jumlah banyak. Jika sulit, maka Persib akan mendatangkan dua tim sekaligus untuk beruji coba di hari yang sama. 

"Jadi yang kami cari sekarang adalah jika tim lawan tidak punya cukup banyak pemain, maka kami mencari dua tim. Karena target kami adalah semua pemain tampil selama 90 menit. Jadi kami akan memainkan dua laga latih tanding Sabtu ini, karena ini adalah bagian dari latihan," katanya.

Sementara itu, pada pekan lalu, Persib Bandung menutup program latihannya dengan menggelar game internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (29/05/21). Pada game tersebut, Robert Alberts membagi dua anak asuhnya menjadi dua kelompok, putih dan biru.

Pada game internal yang berlangsung 90 menit, tim putih dan biru bermain sama kuat, sehingga skor berakhir imbang tanpa gol. Menurut Robert Alberts, hasil akhir tidak penting baginya, lantaran dalam pertandingan tersebut ia ingin melihat sejauh mana kondisi dan perkembangan pasukannya untuk persiapan Liga 1.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini