x

Arema FC Pastikan Tak Pakai Jersey Baru Hadapi Tim Bintang Liga 2

Kamis, 3 Juni 2021 15:39 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Arema FC akan menggelar uji coba melawan Rans Cilegon FC, Minggu (06/06/21) nanti.

INDOSPORT.COM - Arema FC memastikan tidak memakai jersey barunya saat menghadapi Rans Cilegon FC, dalam agenda latih tanding pra musim di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (06/06/21) nanti.

Sebelumnya, tim Singo Edan telah meluncurkan salah satu seragam tanding mereka untuk musim 2021/2022 mendatang. Dari tiga jenis, Arema FC baru mengenalkan jersey untuk laga away (tandang) saja.

Namun, pihak klub memastikan bahwa jersey dengan desain maps Malang raya yang didominasi warna putih itu belum akan digunakan Johan Ahmat Farizi dkk saat melawan Rans Cilegon FC nanti.

Baca Juga
Baca Juga

"Melawan Rans, tim masih akan menggunakan jersey pada musim lalu. Rencananya memakai jersey third (berwarna abu emas)," tukas Manajer Arema FC Store, Tjiptadi Purnomo kepada INDOSPORT.

Sementara jersey baru yang mereka perkenalkan, baru akan digunakan saat Liga 1 nanti. Dan sembari menunggu kick-off kompetisi, Arema tengah mematangkan agenda peluncuran dua jersey lain untuk laga home (kandang) dan third (ketiga).


1. Faktor Teknis

Arema FC memperkenalkan jersey away untuk musim 2021.

Seiring hal itu, klub berlogo kepala singa juga menerangkan bahwa ada faktor teknis dibalik kebijakan menggunakan jersey third musim lalu saat melawan Rans Cilegon FC nanti.

Salah satu indikasinya adalah perihal komposisi sponsor. Lantaran pada peluncurannya, jersey away yang dikenalkan Arema FC hanya polos dan belum dijejali merek-merek iklan yang mendukung finansial mereka.

Baca Juga
Baca Juga

"Jersey baru memang digunakan untuk Liga 1, karena kaitannya dengan (komposisi) sponsor. Jadi lebih ke teknis saja," tandas Tjiptadi.

Latih tanding melawan Hamka Hamzah dkk sekaligus menjadi bagian persiapan pra musim kompetisi Arema FC. Pada sisi lain, Arema juga masih menanti agenda lanjutan tim, sepeti mengikuti turnamen atau latih tanding lainnya jelang kick-off kompetisi nanti.

AremaniaRans Nusantara FCLiga IndonesiaStadion KanjuruhanArema FCBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini