x

Ini yang Membuat Pelatih Persib Takut Kehilangan Wander Luiz

Kamis, 3 Juni 2021 15:06 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Striker Persib, Wander Luiz, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (03/11/20).

INDOSPORT.COM - Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2021, Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, takut kehilangan pemain andalannya, Wander Luiz. Pasalnya, striker asing asal Brasil tersebut saat ini sedang mengalami cedera lutut dan engkel.

Robert Alberts menuturkan, belum bisa membeberkan hasil dari pemeriksaan Magnetic Resonance Imagin (MRI) yang dilakukan oleh Wander Luiz. Lantaran, dokter tim Persib, Raffi Ghani bersama fisioterapis serta Wander Luiz akan bertemu dengan dokter spesialis ortopedi, Rabu (02/06/21) untuk konsultasi lebih lanjut mengenai cedera tersebut.

Meski begitu, Robert Alberts sudah siap menerima kemungkinan terburuk terkait kondisi cedera yang dialami oleh pemain yang mencetak empat gol pada tiga pertandingan kompetisi setelah Liga 1 2020 itu.

"Ya, karena jika itu terjadi, maka dia tidak bisa dalam kondisi yang siap untuk kick off liga. Itu adalah ketakutan saya dan itu sudah masuk dalam perencanaan kami di latihan," kata Robert Alberts, Rabu (02/06/21).

Baca Juga
Baca Juga

1. Andalan Lini Depan

Pemain Persib, Wander Luiz.

Menurut Robert Alberts, skuat Maung Bandung pasti akan kehilangan jika Wander Luiz mengalami cedera parah dan harus absen memperkuat tim di pertandingan kompetisi Liga 1 2021. Pasalnya, peran pemain berusia 29 tahun tersebut sangat penting di lini depan tim kebanggaan Bobotoh.

Sebagai informasi, pada kompetisi Liga 1 2020, Wander Luiz mampu mencetak empat gol dalam tiga pertandingan, selain itu, ia juga menyumbangkan dua assist. Sehingga, sosoknya sangat penting bagi skuat Maung Bandung.

"Akan sangat disayangkan tapi kami tidak bisa berbuat apapun. Jika itu terjadi (cedera parah) tentu membuat kami kehilangan striker yang bagus, yang bisa mencetak banyak gol dan memberi banyak pengaruh di lapangan. Dia juga banyak memberi assist dan merupakan pemain yang penting bagi tim," tegasnya.

Saat pertama datang ke Indonesia, Wander Luiz sempat diragukan penampilan oleh sebagian orang. Namun, sebagai pelatih Robert Alberts bisa menilai jika pemain tersebut memiliki kualitas dan itu terbukti di tiga pertandingan Liga 1 2020.

Baca Juga
Baca Juga

"Bisa diingat ketika musim lalu dia datang dengan status trial ketika pergi ke Selangor untuk pramusim. Waktu itu kami banyak memberi kesempatan untuk pemain yang di kompetisi tidak mendapat banyak menit bermain dan Luiz ikut dalam tim itu," ungkapnya.

"Dia mendapat kritikan dari beberapa orang karena dinilai tidak layak membela Persib Bandung. Tapi saya bisa melihat kualitas yang dia miliki, kesempatan yang dia miliki untuk berlatih dan beradaptasi dengan budaya di sini dimanfaatkan dan kalian bisa lihat Luiz sekarang," jelasnya.

Robert Alberts menilai, Wander Luiz merupakan salah satu striker tajam yang bermain di Indonesia dan itu menjadi keuntungan bagi Persib. Namun, saat ini ia harus siap dengan kemungkinan terburuk terkait cedera Luiz dan mempersiapkan rencana lain bagi skuat Maung Bandung.

"Dia tentunya menurut opini saya merupakan salah satu striker terbaik di Indonesia dan orang-orang juga membicarakannya. Kami tahu kenyataannya dan harus menyiapkan rencana alternatif, karena dia salah satu striker terbaik di Indonesia sekarang dan itu disayangkan (jika cedera parah)," pungkasnya.

Persib BandungBobotohRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaBerita Liga 1Wander LuizLiga 1 2021

Berita Terkini