x

Kedatangan Gelandang Naturalisasi, Sriwijaya FC Tak Mau Kecolongan

Kamis, 3 Juni 2021 14:21 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Herry Ibrahim
Srwijaya FC kedatanga pemain naturalisasi, Mufutau Opeyem Ogunsola untuk mengikuti trial.

INDOSPORT.COM - Belum ada satupun penggawa naturalisasi yang resmi bergabung karena banyak bidikan yang lepas, tak lantas membuat Sriwijaya FC asal rekrut pemain.

Manajemen dan Pelatih Kepala Sriwijaya FC Nilmaizar, masih akan selektif dalam merekrut pemain terkhusus itu pemain naturalisasi.

Direktur Teknik Sriwijaya FC Indrayadi mengungkapkan, pemain naturalisasi Mufutau Opeyem Ogunsola, secara permainan tipenya memang gelandang bertahan.

Manajemen dan pelatih Sriwijaya FC telah melihat video permainan dari Ogunsola. Tapi, manajemen dan pelatih tak mau kecolongan.

Baca Juga
Baca Juga

Manajemen dan pelatih perlu membuktikan dengan melihat langsung di lapangan hijau. Jika benar, dia bermain seperti didalam video itu, maka cukup bagus dan dia sosok pemain dibutuhkan tim.

"Sebab kita lihat dari video itu, lugas mainnya Coach Nilmaizar juga sudah lihat videonya. Makanya setelah diskusi dengan Coah Nil. Dia bilang silakan kalau mau trial," ucapnya.

Berdasarkan rekomendasi dari pelatih Nilmaizar itulah, sang pemain akhirnya diundang untuk mengikuti trial.

"Atas arahan Coach Nil, maka kita minta dia datang lebih dulu dan kita lihat dulu permainannya," ujar Indrayadi.


1. Masih Hati-hati

Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar.

Menurut Indrayadi, Sriwijaya FC tak mau beli kucing dalam karung. Istilahnya suaranya saja hebat tetapi ternyata tidak sesuai.

"Apalagi melihat track record main dia, dan CV dia, Ogunsola hanya main di Liga 2," jelasnya.

Seharusnya menurut Indra, jika melihat dia mainnya seperti yang dilihat di video, seharusnya dia bisa main di Liga 1.

Baca Juga
Baca Juga

"Kalau lihat vidoe permainan secara langsung sangat bagus. Lugas dan taktis, ada teknik juga. Karena kita tidak ingin beli kucing dalam karung, maka kita panggil untuk trial. Sejauh ini dia main kalau di video bagus," ujarnya.

"Tetapi kita kita ingin lihat ia main secara langsung, apakah masuk skema atau tidak itu nantinya kita serahkan teknisnya kepada Coach Nil," ujar Indra.

Oleh sebab itulah, nantinya waktu yang akan menjawab, apakah manajemen akan menyodorkan kontrak pada sang pemain atau justru bakal dipulangkan.  

NilmaizarSriwijaya FCLiga IndonesiaLiga 2Berita Liga 2

Berita Terkini