x

Kevin De Bruyne Terancam Absen Tampil di Euro 2020

Kamis, 3 Juni 2021 07:29 WIB
Editor: Juni Adi
Ke‌vin de bruyne nampak kecewa dengan hasil pertandingan antara Manchester City dan Leicester CIty

INDOSPORT.COM - Jelang Euro 2020 nasib sial harus dialami oleh salah satu penggawa andalan Manchester City, Kevin De Bruyne, karena dirinya terancam absen membela Timnas Belgia di ajang tersebut.

Hal itu disebabkan lantaran Kevin De Bruyne mengalami cedera parah yakni retak tulang hidung, yang dideritanya saat membela Manchester City di final Liga Champions pekan lalu melawan Chelsea.

Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez pun berharap anak asuhnya ini bisa pulih lebih cepat karena gelara Euro 2020 baru digelar pada 11 Juni hingga 11 Juli mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya akan bilang bahwa sampai pekan depan kami tak tahu pasti di mana kami berada bersama Kevin. Sekarang beri dia waktu untuk tenang," ujar Roberto Martinez dikutip dari Sportmail.

"Dia bisa saja siap untuk Euro tetapi kapan waktunya kami tak pasti untuk saat ini. Terlalu dini memberikan jawaban kepada Anda untuk saat ini, kami mesti terlebih dahulu mendapatkan lampu hijau dari tim medis."


1. Masih Pulihkan Cederanya

Roberto Martinez, pelatih Timnas Belgia.

Kehilangan Kevin De Bruyne tentu menjadi petaka bagi Martinez. Sebab, gelandang berusia 29 tahun itu tampil cukup konsisten dalam beberapa musim terakhir bersama Manchester City.

Musim ini saja, ia telah mencetak 18 assist dan 10 gol dalam 40 penampilannya di semua kompetisi. Catatan tersebut membuktikan bahwa kehadiran De Bruyne di lini tengah Timnas Belgia sangat penting.

Baca Juga
Baca Juga

Tetapi keikutsertaan dia menjadi diragukan setelah benturan yang dialaminya dengan pemain Chelsea, Antonio Rudiger yang memaksa dia ditarik ke luar lapangan dan mengalami cedera. 

"Dia masih memulihkan diri setelah melewati musim yang sangat sulit dalam soal jumlah pertandingan pada level klub. Tetapi setiap hari itu penting dan kami menjalin kontak dengan dia setiap hari," tukas Martinez.

BelgiaManchester CityRoberto MartinezEuro 2020Kevin De BruyneBola InternasionalEuforia Eropa

Berita Terkini