x

Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Menang dari Thailand, Tapi...

Kamis, 3 Juni 2021 10:17 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Coro Mountana
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menaruh rasa optimis besar bisa meraih kemenangan ketika menghadapi Thailand. Namun meski begitu ia meminta anak asuhnya fokus dalam laga nanti.

Timnas Indonesia memang akan bertemu Thailand dalam lanjutan babak kualifikasi grup G Piala Dunia 2022. Skuat Garuda menjajal kekuatan pasukan Gajah Putih malam nanti di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab.

Jelang laga nanti, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia dalam optimis besar. Dimana ia yakin anak asuhnya bisa meraih kemenangan.

Baca Juga
Baca Juga

"Thailand mereka tim yang bagus. Namun kami harus optimis untuk meraih poin melawan mereka," ucap Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong pun bukan tanpa alasan optimis bisa meraih kemenangan di laga nanti. Sebab ia sudah melihat kekurangan Timnas Indonesia dari dua laga uji coba sebelum laga ini.

Dimana dari dua laga uji coba Timnas Indonesia menelan dua kekalahan. Yakni 2-3 dari Afghanistan dan takluk 1-3 saat berjumpa Oman.

Baca Juga
Baca Juga

Dari dua kekalahan ini, Shin Tae-yong menemukan kelemahan Timnas Indonesia. Dia pun sudah melakukan evaluasi dan memperbaiki kekurangan tersebut.

"Kami harus lebih fokus dan kami akan berusaha semaksimal mungkin agar mendapatkan kemenangan,” pungkas ia.


1. Timnas Indonesia Belum Pernah Menang

Skuad Timnas Indonesia melawan Afganistan.

Timnas Indonesia sendiri belum meraih kemenangan satu pun di ajang ini. Dari lima laga Evan Dimas dan kolega belum meraih kemenangan dan menempati dasar klasemen. 

Sementara Thailand sudah mengoleksi delapan poin. Saat ini pasukan Akira Nishino berada di peringkat tiga klasemen sementara.

ThailandTimnas IndonesiaLiga IndonesiaKualifikasi Piala Dunia 2022Shin Tae-yong

Berita Terkini