x

Skuad Belgia Tolak Vaksin Covid-19 Jelang Euro 2020, Kenapa?

Kamis, 3 Juni 2021 14:21 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Timnas Belgia di Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Tim nasional Belgia punya alasan tersendiri ketika menolak vaksinasi covid-19 sebelum mereka berjuang di Euro 2020.

Ajang Euro 2020 akan segera dilangsungkan bulan ini. Timnas Rusia menjadi lawan pertama yang akan dihadapi oleh Belgia pada 13 Juni mendatang.

Pertandingan Belgia vs Rusia akan dilangsungkan di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg. Jelang tampil di ajang tersebut, skuad Belgia justru menolak untuk menerima vaksinasi covid-19.

Baca Juga
Baca Juga

Mereka khawatir efek samping dari vaksinasi akan mempengaruhi performa di lapangan. Vaksinasi covid-19 memang bisa menimbulkan efek samping, namun efeknya berbeda-beda setiap orang.

Ada yang mengalami kelelahan, sakit kepala, nyeri otot, nyeri sendi, kedinginan, dan demam. Padahal pemerintah Belgia sudah memberikan lampu hijau bagi para pemain untuk menerima vaksin.

Baca Juga
Baca Juga

Izin itu diberikan pemerintah setelah melihat kasus virus corona yang masih terus terjadi di negara itu. Hari ini, Kamis (03/06/21), tercatat ada penambahan 1.859 kasus baru di Belgia.

Sontak penolakan vaksinasi covid-19 yang dilakukan oleh skuad Belgia menjadi dilema.


1. Skuad Belgia Tolak Vaksinasi Covid-19

Timnas Belgia di Euro 2020.

Di satu sisi vaksinasi bisa jadi salah satu upaya perlindungan bagi Kevin De Bruyne dikk agar tidak terjangkit virus corona. Namun di sisi lain ada sejumlah pemain yang khawatir dengan efek samping yang akan ditimbulkan.

Profesor Dirk Ramaekers selaku kepala Gugus Tugas Covid-19 di Belgia sudah mencoba meredakan kekhawatiran tentang penolakan untuk divaksinasi.

Meski demikian, Ramaekers mengembalikan keputusan itu kepada masing-masing pemain. Terlepas dari hal itu, Belgia akan tergabung dengan grup B di Euro 2020.

Mereka akan beradu kekuatan dengan Denmark, Finlandia, dan Rusia.

BelgiaEuro 2020Bola InternasionalVirus CoronaEuforia Eropa

Berita Terkini