x

Jelang Liga 1, Persib Antisipasi Berbagai Hal Termasuk Absennya Wander Luiz

Jumat, 4 Juni 2021 06:18 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat ditemui di salah satu hotel di Bandung, Senin (26/04/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, sudah mengantisipasi berbagai kemungkinan yang akan terjadi saat mengarungi kompetisi Liga 1 2021 yang rencananya akan bergulir pada 10 Juli 2021.

Salah satunya, yakni mempersiapkan beberapa planning untuk skuat Maung Bandung, mulai dari menyiapkan daftar susunan pemain hingga strategi. Apalagi, pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021, striker andalan Persib, Wander Luiz masih mengalami cedera.

Cedera lutut dan engkel yang dialami Wander Luiz, didapat saat tampil di turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Selain itu, hingga saat ini Geoffrey Castillion belum bergabung dengan tim, setelah dipinjamkan ke klub Serie C Liga Italia, Como 1907.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut Robert Alberts, untuk mengantisipasi absennya Wander Luiz dan belum bergabungnya Geoffrey Castillion, maka pihaknya sudah mempersiapkan alternatif pemain untuk dijadikan ujung tombak, yakni Ferdinand Sinaga dan Ezra Walian.

"Tentu saja, tapi kamu tentu tidak mau kehilangan pemain yang dominan. Ferdinand, Geoffrey dan Ezra tentu bisa mengisi itu kapanpun, mereka adalah pemain yang kami percayai," kata Robert Alberts.

Baca Juga
Baca Juga

Robert Alberts, saat ini masih menunggu Geoffrey Castillion, karena saat ini tim sedang fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021. Meski begitu, ia tidak bisa berbuat banyak lantaran striker asal Belanda tersebut, masih melengkapi persyaratan untuk bisa berangkat ke Indonesia.


1. Terasa Kehilangan

Striker Persib, Wander Luiz dengan gaya rambut baru ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21)

"Tapi tentu kehilangan Luiz, merupakan kehilangan, karena dia ada di level teratas. Dan itu akan memberi dampak, jadi kami akan mencoba mengatasi itu dan harus secepatnya memulangkan Geoffrey," ungkapnya.

"Tapi kami juga tidak bisa melakukan apapun, karena dokumennya masih belum siap. Dia harus segera berlatih bersama tim supaya siap untuk bermain di liga," jelasnya.

Sementara itu, pada musim 2020, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz menjadi andalan di lini depan Persib. Dari tiga pertandingan yang dilakoni skuat Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2020, mereka menyumbangkan enam gol, yakni empat gol bagi Wander Luiz dan dua gol dicetak Geoffrey.

Wander Luiz sendiri, selain produktif dalam mencetak gol, dia juga sering membuat assist. Sehingga, Robert Alberts sangat membutuhkan pemain yang menggunakan nomor punggung 9 tersebut untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021.
 

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaBerita Liga 1Wander LuizLiga 1 2021

Berita Terkini