x

5 Tim yang Berpeluang Besar Bisa Juara Euro 2020

Sabtu, 5 Juni 2021 11:31 WIB
Editor: Coro Mountana
Timnas Italia di Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Menjelang dimulainya Euro 2020, siapa saja sekiranya, negara atau tim yang berpeluang besar bisa menjadi juara?

Euro 2020 bakal segera dimulai pada Sabtu (12/06/21) dini hari WIB. Pertandingan antara Italia vs Turki akan menjadi partai pembuka dari Euro 2020 nanti baru setelah itu disusul duel Wales vs Swiss.

Dalam ajang Euro 2020 kali ini, sebanyak 24 tim berpartisipasi untuk memperebutkan gelar juara. Tentu 24 tim itu punya peluang yang sama untuk menjadi juara pada ajang Euro 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Hanya saja, tak semua tim atau negara punya peluang besar untuk mengangkat trofi Euro 2020 di akhir turnamen. Setidaknya, kami melihat sedikitnya, hanya ada 5 tim yang punya peluang besar untuk menjadi Euro 2020, siapa saja?

Belgia

Pertama, ada Belgia yang diperkuat generasi emas mereka. Sebut saja Thibaut Courtois, Toby Alderweireld, Kevin De Bruyne, Eden Hazard, hingga Romelu Lukaku adalah deretan pemain bintang yang memperkuat Belgia dan menjadi generasi emasnya.

Memang rata-rata dari generasi emas itu sudah tua, tapi karena selama ini mereka belum pernah memenangi kejuaraan apapun. Bisa jadi di Euro 2020 ini, generasi emas Belgia itu bakal mati-matian berjuang untuk menjadi juara.

Baca Juga
Baca Juga

Soalnya ada kemungkinan di turnamen selanjutnya, generasi emas ini akan termakan usia dan sudah tak bisa berkontribusi maksimal. Mumpung Lukaku baru bawa Inter Milan juara Serie A Italia dan De Bruyne jadi finalis Liga Champions, ini kesempatan terakhir generasi emas Belgia untuk buktikan diri.

Spanyol

Spanyol yang belakangan sudah tak ditakuti lagi, tampaknya sudah harus mulai diperhitungkan lagi. Pasalnya dalam perjalanan menuju Euro 2020, Spanyol menunjukan konsistensi dan kepantasan untuk menjadi juara.

Di ajang UEFA Nations League, Spanyol berhasil membantai Jerman dengan skor sangat telak, 6-0. Hasil itu seakan menjadi alarm peringatan bagi siapa saja yang mau menghalangi mimpi Spanyol jadi juara Euro 2020.

Meski tak ada pemain Real Madrid, tapi Spanyol sudah cukup kuat dengan diperkuat Aymeric Laporte, Thiago Alcantara, Ferran Torres, Gerard Moreno dan Alvaro Morata. Belum lagi pelatihnya adalah Luis Enrique yang pernah membawa Barcelona juara Liga Champions.


1. Portugal

Peluang Pablo Sarabia di laga Spanyol vs Portugal.

Juara bertahan, Portugal juga tak boleh diremehkan, dengan skuad saat ini, mereka ada calon kuat juara Euro 2020. Bisa dibayangkan, dengan masih diperkuat Cristiano Ronaldo, Portugal kini diperkuat banyak pemain yang baru bersinar musim ini.

Sebut saja, Ruben Dias, Diogo Jota, hingga Bruno Fernandes yang siap membantu Ronaldo memertahankan gelar Euro 2020. Jika di Euro 2016 saja, Portugal hanya butuh Eder untuk mencetak gol kemenangan atas Prancis di final.

Sekarang bayangkan Portugal bakal diperkuat Bruno Fernandes dan Diogo Jota yang jelas kualitasnya di atas Eder. Ditambah lagi mungkin ini bisa jadi turnamen Euro terakhir buat Ronaldo mengingat usianya, jadi ia pasti akan mati-matian membawa Portugal juara.

Prancis

Kalah di final edisi lalu tentu membawa rasa penasaran mendalam bagi Prancis. Apalagi Prancis baru saja jadi juara Piala Dunia 2018, sudah pasti mereka ingin mengawinkannya dengan gelar Euro 2020.

Apalagi keseriusan Prancis untuk jadi juara Euro 2020 sudah terlihat dari bagaimana keputusan mereka untuk memanggil kembali Karim Benzema. Logikanya, tanpa Benzema saja, Prancis bisa juara dunia, apalagi kalau ada.

Meski memang sepak bola bukan matematika, tapi dari sejumlah hasil uji coba, terlihat jelas kalau Prancis sudah sangat nyaman dan siap untuk Euro 2020. Jangan lupakan juga, Prancis tak hanya Benzema saja, masih ada Paul Pogba dan Kylian Mbappe yang bisa jadi penentu nasib tim.

Italia

Terakhir, mungkin terdengar mengejutkan tapi bagi kami, Italia memiliki peluang besar jadi juara Euro 2020. Soalnya, Italia menjadi salah satu tim paling konsisten di Euro 2020 kali ini.

Bagaimana tidak, dalam 7 pertandingan terakhir, Italia selalu mampu meraih kemenangan. Lawan-lawannya pun juga tak main-main, ada Polandia dan Ceko yang merupakan peserta Euro 2020 tapi mampu dikalahkan oleh Italia.

Tak hanya itu, Italia sekarang juga tampil lebih kompak secara tim sehingga itu akan membuat kekuatan mereka bertambah lagi. Dengan berada di grup mudah pada Euro 2020, itu akan memudahkan langkah Italia untuk menjadi juara.

SpanyolItaliaPrancisPortugalBelgiaEuro 2020Bola InternasionalTRIVIAFeatureEuforia Eropa

Berita Terkini