x

Hasil Kualifikasi Piala Dunia CONMEBOL Brasil vs Ekuador: Untung Ada Neymar!

Sabtu, 5 Juni 2021 10:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM – Brasil berhasil meraih kemenangan kandang saat menghadapi Ekuador dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (CONMEBOL) pada hari Sabtu (05/06/21) pagi WIB.

Bertanding di Maracana, Rio de Janeiro, Brasil kekdatangan tamu yang memiliki performa baik di ajang tersebut, yakni Ekuador.

Meski begitu, tim tuan rumah berhasil menang dengan skor 2-0. Dua gol tanpa balas itu dicetak oleh Richarlison dan Neymar.

Baca Juga
Baca Juga

Pertandingan itu berjalan sangat sulit di babak pertama. Meski mampu bermain dominan, namun Brasil berkali-kali gagal menyarangkan gol ke gawang Ekuador yang punya pertahanan bagus.

Alhasil, babak pertama pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan berakhir tanpa satu gol pun yang berhasil dicetak kedua tim, alias 0-0.

Memasuki babak kedua, Brasil mencoba bermain lebih menekan menghadapi Ekuador. Perlawanan Brasil pun berbuah manis ketika laga di babak kedua sudah berjalan 20 menit.

Penyerang Everton, Richarlison, mengakhiri kebuntuan dengan membobol gawang Alexander Dominguez untuk gol pembuka untuk La Selecao di menit ke-65.

Gol ini sendiri tercipta berkat lewat tendangan kiri Richarlison setelah menerima umpan manis dari bintang Paris Saint-Germain, Neymar.

Setelah gol tersebut, Brasil semakin beringas melakukan serangan demi serangan ke lini pertahanan  Ekuador. Namun, Ekuador mencoba bertahan sebaik mungkin agar tidak kebobolan.

Baca Juga
Baca Juga

Brasil mendapatkan kesempatan gol kedua pada pada menit ke-90+2, ketika bek Ekuador, Angelo Preciado melanggar Gabriel Jesus hingga terjatuh di kotak penalti tim tamu.

Neymar pun ditunjuk sebagai eksekutor namun gagal menambah gol untuk timnya. Meski begitu, wasit memberinya kesempatan penalti lagi karena kiper Dominguez ketahuan lebih dulu melangkah maju sebelum Neymar melakukan penalti.


1. Neymar Jadi Pahlawan di Laga Brasil vs Ekuador

Neymar (kiri) dan Richarlison merayakan gol ke gawang Ekuador pada laga Kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL, Sabtu (05/06/21).

Di kesempatan kedua, mantan penyerang Barcelona itu berhasil mengeksekusinya yang memberikan skor kemenangan 2-0 untuk Brasil karena semenit kemudian wasit membunyikan peluit tanda berakhirnya babak kedua.

Statistik pertandingan memperlihatkan Brasil memang bermain dominan dari Ekuador. Mereka mencatat 16 kali percobaan tembakan tepat sasaran, dengan 66 persen menguasai bola.

Kemenangan ini  memperpanjang status kesempurnaan yang disandang Brasil di sepanjang kualifikasi Piala Dunia 2022 CONMEBOL ini. Brasil menjadi satu-satunya yang memenangkan semua dari lima pertandingan kualifikasi.

Hasil ini juga mengukuhkan posisi Brasil di klasemen sementara Kualifikasi CONMEBOL dengan raiha 15 poin. Sementara Ekuador kini berada di posisi ketiga dengan sembilan poin, di belakang Argentina yang ada di posisi kedua.

Susunan Pemain:

Brasil: Alisson Becker; Danilo, Marquinhos, Eder Militao,Alex Sandro; Lucas Paqueta, Casemiro, Fred; Richarlison, Gabriel Babossa,  Neymar

Ekuador: Alexander Dominguez; Pervis Estupinan, Xavier Arreaga, Robert Arboleda, Angelo Preciado;  Eduar Preciado, Carlos Gruezo, Jhegson Mendez, Alan Franco; Enner Valencia, Angel Mena

EkuadorNeymarBrasilCONMEBOLBola InternasionalHasil PertandinganRicharlisonKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini