x

Terkesima Strategi Shin Tae-yong, Vietnam Panik Luar Biasa Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Sabtu, 5 Juni 2021 07:33 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
Terkesima Strategi Shin Tae-yong, Vietnam Panik Luar Biasa Jelang Hadapi Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala Vietnam yaitu Park Hang-seo panik luar biasa jelang menghadapi skuat baru timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong.

Dilansir dari media Vietnam, thethao247, Park Hang-seo rupanya sempat datang ke stadion dan menonton langsung pertandingan Thailand vs timnas Indonesia pada Kamis (3/6/2021) lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Park Hang-seo dengan seksama melihat bagaimana kekuatan timnas Indonesia era Shin Tae-yong. Tanpa diduga, dengan materi pemain muda justru skuat Garuda mampu menahan imbang Thailand dengan skor 2-2.

Hal itu membuat Park Hang-seo merasa panik dan media Vietnam memberikan wejangan agar tim nasional mereka bisa lebih berhati-hati.

"Seperti yang diharapkan, Park hadir di tribun untuk menyaksikan Gajah Perang (Thailand) dan tim ribuan pulau (Indonesia)," tulis thethao247.

"Tim Indonesia bermain sangat tegas kepada pasukan Akira Nishino dan membuat Pak Park sangat waspada untuk pertandingan mendatang,"

"Dapat dikatakan bahwa tim Indonesia di bawah pelatih Shin Tae Yong benar-benar berbeda. Jadi guru dan pelatih Park Hang Seo harus sangat berhati-hati," imbuhnya.

Baca Juga
Baca Juga

Pertandingan Vietnam vs timnas Indonesia sendiri bakal digelar pada Senin (7/6/2021) malam WIB mendatang. Kedua tim saat ini sedang menyiapkan skuat terbaik demi memperoleh poin penuh.

Vietnam masih kokoh di posisi puncak Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan koleksi 11 poin dari lima pertandingan. Sedangkan timnas Indonesia masih berada di posisi juru kunci dengan koleksi satu poin dari enam laga.


1. Pelatih Thailand Akui Kehebatan Timnas Indonesia Era Shin Tae-yong

Pelatih Thailand Akui Kehebatan Timnas Indonesia Era Shin Tae-yong.

Vietnam di bawash asuhan Park Hang-seo memang wajib was-was dengan permainan timnas Indonesia era Shin Tae-yong. Bagaimana tidak, pelatih Thailand yakni Akira Nishino memberikan pujian setinggi langit kepada skuat Garuda saat jumpa pers pasca laga.

Akira Nishino menilai kalau para pemain muda timnas Indonesi telah memberikan warna baru. Hanya ada sosok Evan Dimas Darmono saja yang punya pengalaman di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Ini tantangan baru bagi Indonesia. Bahwa mereka berniat untuk bertarung dengan kami meski banyak perubahan di dalam skuat, baik pelatih maupun pemain," kata Akira Nishino dilansir dari SiamSport.

"Kami sudah melakukan yang terbaik sejak latihan. Tapi tidak bisa terus menang dalam game ini. Saya benar-benar menyesal," ucapnya menambahkan.

VietnamThailandTimnas IndonesiaBola InternasionalPark Hang SeoKualifikasi Piala Dunia 2022Shin Tae-yong

Berita Terkini