x

Persiapan Bagus, Timnas Italia Enggan Bicara Kans Juara di Euro 2020

Minggu, 6 Juni 2021 06:22 WIB
Editor: Juni Adi
Perayaan gol Italia ke gawang Ceko yang dicetak oleh Nicolo Barella.

INDOSPORT.COM - Timnas Italia dibawah asuhan Roberto Mancini, berhasil menjadi tim yang cukup disegani selama babak kualifikasi dan persiapan jelang Euro 2020.

Dalam 15 pertandingan terakhir di semua kompetisi, Italia tak pernah sekalipun merasakan kekalahan (12 menang, 3 imbang).

Terbaru, beberapa hari jelang pembukaan Euro 2020 Timnas Italia membuat dua laga uji coba. Mereka menang 7-0 atas San Marino dan menang 4-0 atas Republik Ceko.

Baca Juga
Baca Juga

Catatan tersebut membuat Italia menjadi salah satu negara yang difavoritnya merebut gelar Euro 2020. 

Namun salah satu penyerang mereka, Lorenzo Insigne tidak mau berekspektasi tinggi membicarakan kans juara. Sebab menurutnya hal itu terlalu dini.


1. Rindu Bermain di Depan Penoton

Timnas Italia di Euro 2020.

Insigne menyebut bahwa timnya tidak perlu memikirkan peluang juara. Ia ingin rekan-rekannya fokus untuk menjaga performa mereka sendiri.

"Kami tahu kapasitas dan kemampuan kami, dan saya rasa itu sangat fundamental jelang turnamen ini,"

"Turnamen ini adalah ujian yang besar bagi kami, dan kami semua harus bermain dengan baik dan itulah yang terpenting,"

Baca Juga
Baca Juga

Ia juga tidak sabar menantikan pertandingan sepak bola dengan penonton di stadion. Sebelumnya, hampir satu setengah tahun lebih mereka bermain tanpa disaksikan penonton langsung, karena sedang terjadi pandemi Covid-19.

"Turnamen ini akan emosional bagi kami karena kami sudah tidak terbiasa bermain di depan penonton. Saya yakin 16.000 penonton yang akan hadir nanti akan memberikan perbedaan yang signifikan," ujarnya.

Timnas Italia akan melakoni pertandingan pertama Euro 2020 di Estadio Olimpico, Roma. Mereka akan berhadapan dengan Turki pada Sabtu (12/06/21) mendatang.

ItaliaLorenzo InsigneRoberto ManciniEuro 2020Bola InternasionalEuforia Eropa

Berita Terkini