x

Persipura Menang di Laga Uji Coba, Jacksen Tiago Ucap Terima Kasih untuk Persik

Minggu, 6 Juni 2021 07:36 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago saat memberikan arahan kepada skuatnya.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura berhasil menang di laga uji coba kontra Persik Kediri. Dalam laga yang digelar di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (05/06/21) sore, Persipura menang dengan skor 2-1.

Meski anak asuhnya sukses menangkan pertandingan, namun sang pelatih, Jacksen Tiago mengucapkan terima kasih untuk sang lawan.

Pasalnya, Persik Kediri adalah klub Liga 1 pertama yang menjadi lawan uji coba Persipura Jayapura.

Baca Juga
Baca Juga

"Kita tahu bahwa dengan pertandingan yang selevel dengan kita pasti kita akan mendapat tantangan dan tekanan yang berbeda. Hari ini atmosfer boleh dikatakan atmosfer pertandingan resmi. Ada benturan, ada keputusan dari wasit, dan banyak hal," kata Jacksen usai laga.

"Yang jelas, kali ini kita bisa banyak berterimakasih kepada Persik Kediri karena mereka bisa memberikan sebuah perlawanan yang baik sekali, gamenya sangat sengit sekali. Mereka berjuang dari awal sampai akhir," sambungnya.

Walau menang di laga itu, Jacksen mengaku skuat Mutiara Hitam masih memiliki pekerjaan rumah yang harus dibenahi.

"Ada beberapa poin dan catatan yang tadi saya sampaikan kepada anak-anak. Kita menemukan sebuah lawan yang bermain dengan sebuah formasi yang berbeda dengan apa yang kita lakukan selama ini," jelasnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Mereka menggunakan tiga pemain belakang (3-5-2). Anak-anak awalnya sempat mengalami kesulitan untuk bisa menembus pertahanan lawan. Setelah kita punya water break, kita sedikit ada peningkatan. Saya rasa itu adalah sesuatu yang wajar, ya, karena setiap pertandingan akan punya cerita yang berbeda," tambahnya.


1. Modal Positif Menuju Piala AFC

Skuat Persipura Jayapura saat berlatih di Stadion Mandala.

Jacksen menyebut hasil yang didapat kontra Persik akan menjadi modal positif bagi timnya. 

"Paling penting dari aspek taktikal, ya, mereka memberi sebuah formasi yang sekarang ini menjadi trend yang selama beberapa kali uji coba kita tidak menemukan lawan dengan komposisi seperti Persik Kediri," aku Jacksen.

Setidaknya Jacksen menilai itu bisa menjadi gambaran bagi timnya yang tengah mematangkan persiapan menuju Piala AFC.

"Itu sangat bermanfaat untuk kita punya catatan untuk AFC Cup karena tidak menutup kemungkinan lawan-lawan yang kita menghadapi nanti punya formasi yang sama. Sehingga nanti informasi yang kita berikan ke pemain tidak akan asing lagi karena dalam uji coba hari ini kita bisa menemukan situasi yang sama," pungkasnya.
 

Persipura JayapuraPersik KediriPiala AFCJacksen F. TiagoLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini