x

Persita Gagal Menang Atas Klub Liga 2, Widodo Kecewa dan Beri Peringatan Keras

Minggu, 6 Juni 2021 23:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
Raphael Maitimo saat berusaha merebut bola.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang hanya bermain imbang 0-0 kontra klub Liga 2, PSG Pati laga uji coba, Sabtu (05/06/21) di Yogyakarta. Hasil itu membuat pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro kecewa berat.

Widodo C Putro mengatakan belum puas dengan performa anak asuhnya. Mereka punya beberapa peluang, tetapi tak mampu mencetak satu gol pun.

"Kalau hasil secara skor ya kami belum puas karena tidak tercipta gol. Tapi ada beberapa peluang, itu sudah baik, tinggal nanti dipoles lagi soal finishing. Tapi secara keseluruhan inilah uji coba yang hasilnya bisa kami koreksi nantinya," ujarnya.

Baca Juga
Baca Juga

Widodo lantas memperingati para pemain Persita agar pandai memanfaatkan peluang sekecil apapun. Hal itu sangat berguna ketika di pertandingan resmi Liga 1 2021.


1. Diminta Kontrol Emosi

Persita Tangerang saat menjalani laga uji coba dengan klub Liga 2.

Tak hanya itu, pelatih asal Cilacap, Jawa Tengah tersebut turut mengingatkan pemain Persita agar mengontrol emosi.

"Ya tentunya bagaimana mereka memainkan bola di tengah dan bagaimana menciptakan peluang untuk mencetak gol, itu akan menjadi evaluasi utama kami di tim pelatih nantinya," urai Widodo.

"Terus yang terakhir, soal emosional. Tadi sangat tinggi emosionalnya. Itu yang harus kami kelola, jangan sampai nanti emosional ini akhirnya mempengaruhi ke permainan," imbuhnya.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah uji coba lawan PSG Pati, Persita mengagendakan uji coba lainnya melawan Borneo FC pada 8 Juni nanti.
Widodo bersama tim pelatih lantas melakukan evaluasi agar tampil leboh maksimal.

“Semua saya rotasi. Inilah gunanya uji coba. Tadi ada satu dua pemain yang diganti. Kemungkinan nanti besok kami ada uji coba lagi, kita bisa coba lagi mainkan yang lain," tuntas Widodo soal uji coba berikutnya.

Persita TangerangWidodo C. PutroLiga IndonesiaPSG PatiLiga 1 2021

Berita Terkini