x

Cedera Belum Pulih, Ryuji Utomo 'Pamit' dari Timnas Indonesia

Senin, 7 Juni 2021 01:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
Bek Persija Jakarta Ryuji Utomo Prabowo.

INDOSPORT.COM - Ryuji Utomo harus rela tidak bisa membela Timnas Indonesia di laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Bek Timnas Indonesia, Ryuji Utomo secara resmi 'berpamitan' atau menyatakan tidak bisa membela skuat Garuda di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Cedera hamstring yang dialami Ryuji belum pulih total.

Kepastian tersebut disampaikan Ryuji lewat postingan di akun Instagramnya. Ia menjelaskan, masih ada robekan di daerah cedera sehingga tim pelatih dan Ryuji memutuskan untuk tak dimainkan.

Baca Juga
Baca Juga

"Setelah bergabung latihan dalam training camp dan dua kali pemeriksaan MRI dan juga USG, diputuskan bahwa saya belum bisa memperkuat timnas pada ajang ini."

"Masih terdapat tear (robekan) pada hamstring saya yang belum pulih 100 persen, yang beresiko jika dipaksakan," tulis Ryuji Utomo.


1. Kecewa Pamit dari Timnas Indonesia

Ryuji Utomo (Persija Jakarta) saat menjalani latihan perdana.

Mantan bek Persija Jakarta itu mengaku kecewa tak bisa membantu Timnas Indonesia. Namun, sebagai atlet profesional, Ryuji paham dengan kondisi yang ada dan menyatakan dukungan untuk rekan-rekannya.

Ryuji mengucapkan terima kasih atas support dan kepercayaan yang diberikan tim pelatih, rekan-rekan dan PSSI. 

Baca Juga
Baca Juga

Cedera tersebut didapat Ryuji saat laga pekan ke-9 Liga Super Malaysia, ketika klubnya, Penang FA bermain imbang 1-1 kontra PJ City, 18 April lalu. Bek tengah itu ditarik keluar pada menit ke-41 dan absen di dua laga terakhir.

INDOSPORT sudah mencoba menghubungi fisioterapis Timnas, Asep Aziz untuk menanyakan kondisi Ryuji. Namun, hingga saat ini belum ada keterangan dari pihak Timnas Indonesia. 

Persija JakartaTimnas IndonesiaRyuji Utomo PrabowoLiga Indonesia

Berita Terkini