x

Terlalu Cinta, demi Kembali Latih Juventus Allegri Tolak 5 Klub Besar Eropa

Senin, 7 Juni 2021 09:54 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih asal Italia, Massimiliano Allegri, kembali tangani Juventus.

INDOSPORT.COM - Ternyata ada cerita menarik di balik kembalinya Massimiliano Allegri ke Juventus untuk menggantikan Andrea Pirlo yang dipecat akhir musim 2020/21 lalu.

Setelah vakum selama kurang lebih tiga tahun, Massimiliano Allegri akhirnya bisa kembali melatih klub yang pernah ia bela, Juventus.

Allegri menggantikan peran Andrea Pirlo yang dipecat karena dianggap gagal pada musim 2020/21 walaupun bisa mempersembahkan dua trofi, Super Coppa Italia dan Coppa Italia.

Baca Juga
Baca Juga

Ternyata di balik kembalinya eks allenatore AC Milan itu melatih Juventus, ada cerita menarik yang diungkapkan oleh mantan mentor Allegri, Giovanni Galeone

Giovanni Galeone menyebut bahwa total ada lima tawaran yang ditolak pelatih berusia 53 tahun itu sebelum dia kembali ke bangku Juventus sebagai pelatih utama.

Baca Juga
Baca Juga

“Tahun terakhir dia di Juventus, Allegri menolak lima tawaran besar. Chelsea mencoba dua kali dalam waktu 15 hari, dan dia selalu menolak setiap proposal," kata Galeone dikutip dari II Bianconero.com.

“Kemudian, Real Madrid menghubunginya lebih dari satu kali, sementara Arsenal, PSG, dan Manchester United juga mencoba. Ini semua dalam waktu satu tahun, tetapi dia selalu mengatakan tidak," lanjutnya.


1. Bisa Saja ke Real Madrid

Massimiliano Allegri bisa saja ke Real Madrid.

“Saya pikir jika Juve tidak menelepon, dia akan berada di Madrid sekarang, meskipun dia tidak sepenuhnya yakin dengan manajemen di sana. Tidak ada orang yang sungguh-sungguh,” ujarnya.

Galeone juga merasa bangga setelah muridnya itu akhirnya bisa kembali ke Juventus setelah beberapa tahun menganggur. 

"Jika dia kembali tahun lalu, saya rasa saya tidak akan menyetujuinya, tetapi sekarang saya benar-benar bahagia atas namanya karena klub menyadari telah melakukan kesalahan dengan memecatnya,” pungkasnya.

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedChelseaAndrea PirloJuventusMassimiliano Allegri

Berita Terkini