x

Jelang Hadapi Vietnam, Motivasi Timnas Indonesia Berlipat

Senin, 7 Juni 2021 15:28 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Egy Maulana Vikri saat berlatih bersama Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Egy Maulana Vikri menilai Timnas Indonesia dinilai dalam kepercayaan diri tinggi jelang menghadapi Vietnam malam nanti. Terlebih, setelah mereka berhasil menahan imbang Thailand 2-2 beberapa waktu lalu.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Timnas Vietnam dalam laga lanjutan kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022. Skuat Garuda siap meladeni perlawanan Golden Star Warrior di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab.

Jelang laga ini, Timnas Indonesia menilai sudah siap tempur. Bahkan, mereka juga dalam motivasi tinggi dan siap membidik kemenangan di laga nanti.

Baca Juga
Baca Juga

"Para pemain sudah siap untuk pertandingan, jadi tidak ada masalah, lalu pemain percaya diri karena hasil saat tim melawan Thailand karena semua pemain bekerja keras untuk itu," kata Egy Maulana Vikri dalam jumpa pers jelang pertandingan.

"Pemain akan memberikan yang terbaik, kami berharap mendapatkan hasil positif," tambah pemain asal Sumatra Utara tersebut.


1. Ingin Menang Lawan Vietnam

Salah satu suasana latihan Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab.

Menghadapi Vietnam bukanlah yang pertama bagi Egy Maulana Vikri, kerena sebelumnya mereka sudah bertemu di ajang SEA Games 2019. Kala itu, Timnas Indonesia takluk. Selain itu di leg pertama kualifikasi Piala Dunia, Timnas Indonesia juga takluk 1-3 dari Vietnam.

Egy pun menilai ia dan rekan-rekan tak mau kembali meraih hasil yang sama. Egy menjelaskan pelatih mereka, Shin Tae-yong, sudah memberikan latihan untuk meladeni perlawan Vietnam. Diyakini tim besutan Park Hang-seo bakal habis-habisan untuk bisa mengalahkan skuat Garuda.

"Jadi laga nanti kami tidak ingin membuat kesalahan yang sama. Lawan Vietnam, kami akan berjuang lebih lagi dari laga sebelumnya," tegas Egy.

"Jadi kami ingin menang di laga esok (hari ini). Semua pemain akan bekerja keras untuk itu," pungkas jebolan SKO Ragunan tersebut.

VietnamTimnas IndonesiaBola InternasionalEgy Maulana VikriTimnas VietnamBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini