x

Jalani Seleksi Kedua Timnas U-16, Pemain Muda Diberi Peringatan oleh Iwan Bule

Senin, 7 Juni 2021 16:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Seleksi tahap kedua Timnas Indonesia U-16 di Lapangan D Senayan, Jakarta, Senin (07/06/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mulai memimpin latihan perdana untuk seleksi tahap kedua, Senin (07/06/21) di Lapangan D, Senayan, Jakarta. Ada 34 pemain yang ikut ambil bagian pada latihan pagi tadi.

Seleksi dimulai sejak pukul 06.00-08.30 WIB. 34 pemain yang didatangkan merupakan hasil seleksi di tingkat Asprov.

Para pemain baru diberi materi latihan ringan dan dibagi dua kelompok besar, dimana tiap kelompok harus melakukan jogging dan sesi di atas matras.

Selanjutnya, pemain dibagi menjadi tiga kelompok kecil dan masing-masing kelompok fokus pada koordinasi dan komunikasi antar pemain, sambil melakukan pemantapan teknik dasar seperti passing dan dribling.

Baca Juga
Baca Juga

Tak hanya itu, para pemain yang mengikuti seleksi lantas menjalani game kecil pada tiga kelompok kecil tersebut, sebelum akhirnya diakhiri dengan permainan setengah lapangan dan eksekusi tendangan dari titik penalti.

"Hari ini kami sudah melaksanakan seleksi hari pertama dan para pemain yang didatangkan merupakan mereka yang sudah melewati seleksi tahap awal di daerah, dengan dibantu oleh 34 Asosiasi Provinsi (Asprov),” kata Bima Sakti.


1. Tuan Rumah AFF U-16

Seleksi tahap kedua Timnas Indonesia U-16 di Lapangan D Senayan, Jakarta, Senin (07/06/21).

Seleksi untuk pembentukan Timnas U-16 merupakan persiapan awal, karena Indonesia akan jadi tuan rumah Piala AFF U-16 tahun ini. Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan juga mendukung penuh kiprah Timnas U-16. 

“Alhamdulilah seleksi tahap kedua pembentukan Timnas U-16 sudah terlaksana hari ini. Saya sudah memberikan arahan kepada pelatih Timnas U-16 untuk benar-benar melakukan seleksi yang ketat pada tahap ini," tutur Iriawan.

Baca Juga
Baca Juga

Iwan Bule, sapaan Iriawan juga berpesan agar para pemain bekerja keras di latihan. Mereka juga diperingati untuk disiplin baik di dalam dan luar lapangan.

"Saya harap pemain yang nantinya lolos memiliki sikap disiplin dan pantang menyerah, bukan hanya skill saja yang bagus, tetapi juga sikap yang baik di dalam maupun luar lapangan," pungkas ketua umum PSSI.

PSSITimnas Indonesia U-16Piala AFF U-16Bima SaktiLiga Indonesia

Berita Terkini