x

Jelang Melawan Vietnam, Timnas Indonesia Dilarang Mengeluh Soal Ini

Senin, 7 Juni 2021 18:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022, Senin (07/06/21) malam nanti.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong meminta anak asuhnya tak mudah mengeluh ketika menghadapi Vietnam. Terlebih mengeluh masalah Cuaca.

Babak lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 memang telah ditentukan AFC berpusat di Dubai Uni Emirat Arab. Hal ini karena situasi pandemi Covid-19 yang masih terjadi di berbagai negara.

Bermain di Dubai Uni Emirat Arab tentu cuaca panas menjadi tantangan. Namun hal ini tidak mau dijadikan Shin Tae-yong sebagai alasan.

Baca Juga
Baca Juga

"Bukan kami saja yang menerima cuaca seperti ini, tapi seluruh tim di sini, semua sama," kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers jelang melawan Vietnam.

"Hal itu membuat pertandingan berjalan sulit untuk semua tim. Jadi cuaca mau baik, mau tidak baik, sebenarnya sama saja," tambah ia.


1. Kepercayaan Diri Tinggi

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022, Senin (07/06/21) malam nanti.

Jelang laga ini Timnas Indonesia dalam kepercayaan diri tinggi. Terlebih setelah berhasil menahan imbang Thailand 2-2.

Bagi Shin Tae-yong bila anak asuhnya bermain seperti melawan Thailand bukan tidak mungkin Indonesia meraih kemenangan. Untuk itu meminta anak asuhnya lebih bersemangat di laga nanti.

"Kalau kami bertanding seperti melawan Thailand, dengan kemauan tinggi, pasti laga berikutnya akan lebih baik lagi. Saya akan mendorong anak-anak sebab tim ini belum meraih kemenangan," jelas Shin Tae-yong.

Baca Juga
Baca Juga

Saya mau mereka lebih semangat untuk pertandingan berikutnya. Saya berharap Timnas Indonesia bisa memberikan sesuatu yang baru dan berusaha semaksimal mungkin," pungkas mantan arsitek Timnas Korea Selatan itu.
 
Laga Timnas Indonesia melawan Vietnam akan tersaji di Stadion Al Maktoum Dubai Uni Emirat Arab. 

VietnamTimnas IndonesiaLiga IndonesiaKualifikasi Piala Dunia 2022Shin Tae-yong

Berita Terkini