x

Kondisi Fisik Sudah Bagus, Pelatih Persib Ganti Program Latihan

Senin, 7 Juni 2021 02:56 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
Skuat Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (24/05/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai kondisi kebugaran anak asuhnya sudah mengalami peningkatan setelah menjalankan program latihan selama dua pekan, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021

Sehingga, pada pekan selanjutnya pelatih berusia 66 tahun ini akan mulai memberikan materi taktik dan strategi kepada Supardi Nasir dan kawan-kawan.Agar, saat kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 bergulir pasukannya bisa tampil maksimal.

Sebagai informasi, skuat Persib Bandung memulai latihan perdana, Senin (24/05/21), pasca libur tiga pekan, seusai tampil di turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Sejak hari pertama hingga memasuki pekan kedua, intensitas latihan tim mengalami peningkatan.

Baca Juga
Baca Juga

 "Jadi kami dalam jalur yang tepat dalam hal stamina. Untuk ke depannya, kami akan memasuki fase berikutnya yaitu lebih menekankan pada kombinasi di penyerangan," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual, Sabtu (05/06/21).

"Untuk dua pekan ke depan kami menekankan pada perubahan dari bertahan ke menyerang," jelas pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini.


1. Game Internal Berjalan Baik

Pemain Persib Bandung berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (24/05/21).

Sebelumnya pada akhir pekan lalu, Robert Alberts menutup program latihan pekan pertama dengan menggelar game internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (29/05/21).

Pada game internal tersebut, Robert Alberts membagi dua anak asuhnya kedalam dua kelompok putih dan biru. Kedua tim tersebut.

Mampu menampilkan permainan terbaiknya dan jual beli serangan diperagakan oleh mereka, namun tidak ada gol yang tercipta sehingga laga berakhir imbang tanpa gol.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah game internal, pada pekan kedua progam latihan ditutup dengan latihan tanding menghadapi Karawang United dan Porda Kota Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (05/06/21).

Pada game pertama, skuat Maung Bandung unggul atas Karawang United dengan skor 5-2, kemudian di laga kedua, berhasil menaklukkan tim Porda Kota Bandung U-20 dengan skor 2-0. Dua laga latih tanding tersebut berlangsung dengan durasi 90 menit.

Robert Alberts, sengaja menggelar dua latih tanding dalam sehari, karena ia ingin memberikan kesempatan bermain kepada seluruh anak asuhnya, sekaligus memantau kondisi dan perkembangan pasukannya. 

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1 2021

Berita Terkini