x

Kurang dari 24 Jam, Lazio Resmikan Maurizio Sarri Sebagai Pelatih Baru

Senin, 7 Juni 2021 22:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Maurizio Sarri

INDOSPORT.COM – Lazio akan segera segera meresmikan Maurizio Sarri  menggantikan Simone Inzaghi. Menurut laporan, pengumuman resmi kemungkinan akan dirilis hari ini, Senin (07/06/21) waktu setempat.

Dilansir dari Football Italia dari media  lokal Il Corriere dello Sport, Lazio saat ini tengah mempersiapkan pengumuman resmi setelah mereka mencapai kesepakatan kontrak dengan mantan pelatih Chelsea dan Juventus tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Pertemuan antara Maurizio Sarri dan Presiden Lazio, Claudio Lotito, yang digelar pada hari Jumat (04/06/21) pekan lalu, Sarri rupanya sudah menyepakai kontrak berdurasi dua tahun.

Sarri juga akan menerima bayaran sebesar 3 juta euro atau setara Rp52 miliar. Pelatih Italia berusia 62 tahun itu juga akan mendapatkan bonus jika berhasil membawa tim sukses di  kompetisi Eropa dan Scudetto.

Peresmian itu tinggal menunggu detik-detiknya saja karena kedua belah pihak bahkan sudah mulai membicarakan staf pelatih yang akan membantu Sarri selama tugasnya di Olimpico nanti.

Giovanni Martusciello kemungkinan akan segera menyusul Sarri sebagai asisten. Martusciello sudah menjadi staf setia Sarri sejak di Empoli, namun dia tidak bekerja untuk Sarri satu musim di Chelsea.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, peran asisten teknis akan diberikan kepada Marco Ianni, sedangkan Davide Ranzato akan menjadi pelatih atletik yang baru.

Adalberto Grigioni masih dipertahankan sebagai pelatih kiper di Formello, namun Sarri tetap akan mencari tambahan staf pelatih kiper.


1. Lazio Butuh Pengganti Inzaghi

Maurizio Sarri pelatih Juventus

Seperti diketahui, Lazio langsung bergerak cepat mencari pengganti begitu Simone Inzaghi mengakiri kontraknya dan memutuskan untuk bergabung dengan Inter Milan.

Dibawah asuhan Inzaghi, tim berjuluk le Aquile itu berhasil finis di peringkat ke-6 Serie A Italia dengan perolehan 68 poin.

Dengan pengalaman Sarri yang pernah menukangi klub-klub Italia, seperti Empoli, Napoli, dan Juventus, maka dia tak perlu beradaptasi lagi dengan kompetisi Liga Italia.

Tentunya, akan sangat menarik untuk dilihat bagaimana kiprah Sarri di Lazio musim depan. Pasalnya, dia sudah menganggur alias tak melatih tim manapun sejak didepak dari Juventus pada musim panas 2020.

Serie A ItaliaLazioPelatihMaurizio SarriLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini