x

Mourinho Jagokan Prancis di Euro 2020, Deschamps Beri Sindiran Halus

Senin, 7 Juni 2021 17:56 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps memberi sindiran halus kepada Jose Mourinho yang menyebut kalau memfavoritkan timnya menjuarai Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps memberi sindiran halus kepada Jose Mourinho yang menyebut kalau memfavoritkan timnya menjuarai Euro 2020.

Jose Mourinho menjagokan Timnas Prancis menjuarai Euro 2020, karena tim asuhan Didier Dechamps itu memiliki kekuatan yang sangat baik karena dihuni oleh pemain-pemain berkualitas.

Baca Juga
Baca Juga

Setidaknya menurut pelatih berkebangsaan Portugal tersebu, Timnas Prancis memiliki pemain-pemain seperti Kylian Mbappe hingga Antoine Griezmann dalam skuad 26 pemainnya yang menjadi modal baik di Euro 2020.

"Saya tidak melihat kelemahan apa pun. Jika saya harus mengatakan satu tim untuk memenangkannya, saya akan mengatakannya - karena kelompok pemainnya fantastis. Mereka harus memenangkannya. Jika tidak, itu adalah Euro yang gagal," ujar Mourinho dikutip dari situs The Sun.

Menanggapi pernyataan Mourinho, pelatih Prancis memberikan sindiran balik ke eks pelatih anyar AS Roma tersebut. Didier Deschamps bahkan menyinggung soal kegagalan Tottenham Hotspur menjuarai Liga Inggris meskipun di awal musim tampil meyakinkan.

Baca Juga
Baca Juga

"José ... Saya memikirkan hal yang sama tentang tim Tottenham-nya, itu tidak berjalan seperti yang direncanakan," kata Didier Deschamps sambil tertawa.

“Otomatis, dengan status juara dunia, kami favorit, dengan pengalaman tiga tahun lagi. Saya memiliki potensi ofensif yang sangat penting. Tapi bukan hanya itu," katanya.


1. Tidak Mau Jemawa

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps memberi sindiran halus kepada Jose Mourinho yang menyebut kalau memfavoritkan timnya menjuarai Euro 2020.

Dilanjutkan oleh pelatih Prancis bahwa dirinya melihat skuadnya secara kolektif dan tidak hanya berdasarkan kekuatan di lini tengah saja. Tetapi Deschamps tak menyangkal jika timnya favorit juara Euro 2020.

“Anda berbicara tentang keseimbangan tetapi saya juga tidak memutuskan mereka dari lini tengah kami. Kami akan melakukan segalanya untuk menguasai bola sebanyak mungkin," lanjutnya.

"Tetapi akan ada saat-saat ketika kami tidak memiliki bola. Ini bukan tekanan, itu kenyataan, kami tidak akan lari dari perdebatan: Prancis adalah salah satu favorit untuk Euro ini," tuturnya.

Timnas Prancis berhasil melakukan pemanasan yang baik sebelum Euro 2020 saat mengalahkan Wales 3-0 dalam pertandingan yang berlangsung Kamis (03/06/21) di Allianz Riviera Stadium.

Setelah berhadapan dengan Wales, Timnas Inggris selanjutnya akan kembali melakoni laga persahabatan kontra Bulgaria pada Rabu (09/06/21) dini hari WIB, sebelum melakoni laga perdana di Euro 2020 kontra Jerman.

Timnas Prancis diketahui menempati grup F bersama dengan Portugal, Jerman dan Hungaria di Euro 2020. Perjalanan terjal harus dilalui oleh anak asuh Didier Deschamps untuk lolos dari fase grup.

PrancisJose MourinhoDidier DeschampsEuro 2020Bola InternasionalBerita OlahragaBerita SportEuforia Eropa

Berita Terkini