x

Imbas Foden, Manchester City Kian Dahsyat Usai Gaet Grealish dan Harry Kane

Selasa, 8 Juni 2021 12:34 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:

INDOSPORT.COM - Hadirnya Phil Foden di Manchester City malah buat Pep Guardiola kian bergairah raih juara Liga Inggris. Demi hal tersebut pula, ia akan datangkan Jack Grealish dan Harry Kane untuk bentuk kombinasi dahsyat.

Setelah ditinggal Sergio Aguero, The Blue Skies sejatinya masih kaya opsi penyerang mulai dari Raheem Sterling, Riyad Mahrez, dan Bernardo Silva. Tapi diantara mereka semua, tak ada yang benar-benar bisa diharapkan.

Baca Juga
Baca Juga

Lantas munculah Foden dalam susunan pemain Guardiola yang mampu bantu kemenangan liga musim 2020-2021. Baru berusia 20 tahun, pemain ini sudah cetak 16 gol segala kompetisi, bantu City capai final Liga Champions dan raih PFA Young Player of the Year.

Melihat tak ada lagi tandem ideal yang bisa diracik bersama bintang muda tersebut, eks pelatih Barcelona pun memiliki rencana gaet pemain anyar. Tak main-main, dilansir laman Daily Mail, ia mendesak Manchester City datangkan Grealish dan Kane.

Jack Grealish, pemain Timnas Inggris dan bintang Aston Villa bakal didatangkan City.

Dikutip dari Sportsmail, tim bermarkas di Etihad Stadium ini sudah berencana habiskan 100 juta pounds (Rp2 triliun) demi datangkan Grealish. Bak gayung bersambut mereka memanfaatkan suksesnya transfer 40 juta pounds (Rp808 miliar) Emi Buendia ke Aston Villa.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu Kane merupakan satu-satunya target wajib yang diharapkan pelatih asal Spanyol tersebut. Alasannya? Sederhana, penyerang Tottenham Hotspur lekat dengan label top skor usai cetak 23 gol dan 14 assists dalam 35 pertandingan liga.

Ketiganya bakal bersatu padu di Timnas Inggris dalam rangka gelaran Euro, pelatih City pun yakin kombinasi ini bakal sempurna untuk skuatnya. Tak heran ia merasa sesumbar bisa menangi Liga Inggris lima tahun kedepan.


1. Foden, Grealish, dan Kane Sama-sama Bela Timnas Inggris

Pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane, melakukan tendangan penalti saat berlaga melawan Aston Villa pada lanjutan Premier League di Villa Park, Minggu (21/3/2021).

Kualitas ketiga bintang ini sendiri memang tak bisa diragukan bersama The Three Lions. Sebut saja Grealish yang jadi player of the match ketika Inggris raih kemenangan kontra Romania di laga uji coba.

Kane kini berencana dapatkan Sepatu Emas lagi usai sempat puncaki daftar pencetak angka di Piala Dunia 2018. Sementara itu Foden masih menjadi pemain muda yang wajib ada di daftar starting XI Gareth Southgate.

Ketika tiga pemain itu sudah tampil mengerikan bersama Timnas Inggris, bayangkan jika Foden, Grealish, dan Kane sama-sama bela Manchester City. Impian Guardiola mendominasi Liga Inggris benar-benar bisa terjadi dalam sekejap mata.

Manchester CityPep GuardiolaHarry KaneLiga Primer InggrisJack GrealishLiga InggrisPhil FodenSepak Bola

Berita Terkini