x

Arti Penting Uji Coba Persib Bandung Lawan Tira Persikabo

Rabu, 9 Juni 2021 15:20 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan beberapa waktu lalu

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan target yang ingin dicapai pada latih tanding menghadapi Tira Persikabo. Laga tersebut, rencananya akan digelar pada akhir pekan ini, untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.

Robert Alberts mengatakan, pada pertandingan menghadapi Tira Persikabo, pihaknya ingin melihat sejauh mana anak asuhnya bisa menjalankan materi yang sudah diberikan pada sesi latihan. Sekaligus, menguji kekuatan lini pertahanan skuat Maung Bandung.

"Untuk laga melawan Tira kami ingin bermain lebih taktikal. Laga itu akan menunjukkan bagaimana pertahanan kami, apakah apa yang kami kerjakan sejauh ini bekerja dengan baik atau tidak," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah memimpin latihan, Selasa (08/06/21).

Baca Juga
Baca Juga

Tira Persikabo menjadi tim Liga 1 pertama yang akan dihadapi Persib, pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi musim 2021/2022, pasca mengarungi turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Sehingga, Robert Alberts akan memanfaatkan pertandingan tersebut semaksimal mungkin.

Sebelumnya, tim kebanggaan Bobotoh ini menggelar latih tanding menghadapi tim yang levelnya lebih bawah, yakni Karawang United dan tim Porda Kota Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (05/06/21).

Baca Juga
Baca Juga

Pada latih tanding itu, skuat Maung Bandung unggul atas Karawang United dengan skor 5-2, lima gol tim kebanggaan Bobotoh itu, dicetak oleh Ravil Shandyka (tiga gol), Febri Hariyadi dan Yasril. Kemudian di laga kedua, menaklukkan tim Porda Kota Bandung U-20 dengan skor 2-0 melalui gol Ezra Walian di menit 43 dan Achmad Jufriyanto menit 65.


1. Stamina Alami Peningkatan

Skuat Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (24/05/21).

"Itu juga akan menguji stamina kami menjelang Liga 1, karena mereka juga sama-sama sedang melakukan persiapan. Sejauh ini masih belum ada kabar pasti, kemungkinan empat pekan dari sekarang (kick off kompetisi)," ucapnya.

"Jadi kami akan melihat stamina untuk Liga 1. Kami juga ingin melihat apa ada kemajuan soal transisi dari bertahan ke menyerang, dan efektifitas dalam memanfaatkan peluang. Itu jadi target spesifik untuk pertandingan nanti," jelas Robert Alberts.

Sementara itu, pada latihan tanding menghadapi Karawang United dan tim Porda Kota Bandung, Robert Alberts menilai stamina anak asuhnya sudah mengalami peningkatan yang cukup bagus. Namun, ia menyoroti masalah penyelesaian akhir.

Pasalnya, meski skuat Persib Bandung mampu mencetak tujuh gol pada pertandingan menghadapi Karawang United dan tim Porda Kota Bandung, Robert Alberts menilai masih banyak peluang yang gagal dimaksimalkan menjadi gol.
 

Persib BandungLiga IndonesiaTira-PersikaboBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini