x

Bruno Fernandes Ingin Jadi Ronaldo yang Siap Bangkit meski Aral Melintang

Rabu, 9 Juni 2021 11:13 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo saat membela Timnas Portugal

INDOSPORT.COM - Bintang Manchester United, Bruno Fernandes menjadikan sosok Cristiano Ronaldo sebagai idola serta panutan dalam berkarier.

Sejak bergabung dengan klub besar Liga Primer Inggris, Manchester United pada Januari 2020, Bruno Fernandes mengukuhkan diri sebagai salah satu playmaker terbaik di dunia. 

Pemain asal Portugal itu diam-diam menjadikan sosok Cristiano Ronaldo sebagai panutannya dalam berkarier. Bruno Fernandes memetik perjalanan penting dari seorang CR7 yang selalu berproses dan bangkit saat ada aral melintang. 

Baca Juga
Baca Juga

Sebagaimana diketahui, Cristiano Ronaldo adalah pesepakbola yang terus meroket dalam satu dekade ini. 

Ia telah merebut lima Ballon d'Or, sejumlah trofi bersama Manchester United, Real Madrid, dan Juventus, termasuk di dalamnya ada 5 gelar Liga Champions. 

Baca Juga
Baca Juga

"Semua orang tahu Cristiano Ronaldo adalah pemain favorit saya. Saat CR7 mulai mengambil langkah pertamanya di timnas Portugal pada Euro 2004, saya masih berumur 9 tahun dan terpana," ujar Bruno Fernandes, dikutip dari Goal

"Saya mengidolakan Ronaldo, bukan karena kami sama-sama striker. Namun, mentalitas yang dia miliki, kontribusinya di setiap pertandingan, menjadi motivasi bagi saya. Dia tak pernah puas, selalu mencetak gol di setiap laga dan berusaha meningkatkan penampilannya dari waktu ke waktu," lanjutnya. 


1. Bruno Fernandes Ingin Tiru Mentalitas Ronaldo

Bruno Fernandes usai mencetak gol ke gawang Real Sociedad

Bruno Fernandes juga menyebut dirinya akan seperti Ronaldo, yang berusaha bangkit sekalipun menghadapi jalan terjal dan kegagalan.

"Mentalitas saya datang dari memahami pemain seperti apa yang saya harapkan. Orang seperti Cristiano pernah mengalami hal buruk, tapi intinya dia selalu bangkit dan berusaha memberi yang terbaik," ujar Bruno.

Bruno Fernandes mencetak 28 gol dan membuat 18 assist dari 58 pertandingan untuk Manchester United di semua kompetisi 2020/21. Ia diyakini akan menjadi striker yang kian tajam. 

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga InggrisBruno Fernandes

Berita Terkini