x

Jelang Liga 1, Pelatih PSM Makassar Harap Pemain Bidikan Segera Gabung

Rabu, 9 Juni 2021 20:30 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Syamsuddin Batola.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub PSM Makassar, Syamsuddin Batola, berharap pemain-pemain bidikannya segera bergabung menjelang digulirkannya Liga 1 2021/22.

Saat ini, Pasukan Ramang berkekuatan 32 pemain yang terdiri dari satu legiun asing, dua rekrutan anyar, 10 jebolan akademi, dan tiga masih berstatus seleksi.

Adapun 16 lainnya merupakan pemain senior yang menjadi pilar di hajatan pramsuim Piala Menpora 2021 seperti Hilmansyah, Zulkifli Syukur, Rasyid Bakri, dan Yakob Sayuri.

Baca Juga
Baca Juga

PSM Makassar pun masih menunggu kehadiran beberapa pemain incarannya pada bursa transfer awal musim Liga 1 2021/22 dan yang paling utama ialah legiun asing.

"Pemain baru yang lagi ditunggu yah seperti saya sampaikan sejak kemarin-kemarin, yaitu asing dan penyerang," ungkap Batola kepada INDOSPORT.com, Rabu (09/06/21).

"Beberapa pemain yang kami harapkan dan ditunggu-tunggu juga sudah hadir semua, salah satunya adalah (Abdul) Rachman," kata juru taktik berusia 53 ini menambahkan.

Baca Juga
Baca Juga

PSM Makassar telah memulai latihan pramusim menyambut Liga 1 2021/22 sejak 3 Juni lalu di Bosowa Sport Center (BSC), Makassar.


1. Pemain Lokal Akan Diseleksi

Skuat PSM Makassar berlatih di Lapangan Sapen, Karanganyar.

Sementara itu, PSM Makassar akan memberlakukan sistem seleksi untuk pemain lokal, termasuk para jebolan akademi yang berjumlah 10 orang.

Adapun terdapat tiga pemain yang masih berstatus seleksi, antara lain ialah Ardiansyah (kiper), M Rian Firmansyah (winger), dan eks Bali United, Felisianus Junius Bate.

"Masih ada tambahan. Nantilah dilihat lagi siapa saja pemain lokal yang akan datang trial, apakah sudah punya nama atau baru main di di Liga 2 atau 3," ujar Batola.

PSM Makassar sendiri langsung mengontrak dua pemain lokal yang telah kenyang pengalaman di Liga 1, yaitu Ilham Udin Armaiyn dan Frisca Elisa Womsiwor.

Skuat Sementara PSM Makassar:

Kiper: Hilmansyah, Syaiful Syamsuddin, M Reza Arya Pratama, dan Ardiansyah (Seleksi).

Bek Tengah: Erwin Gutawa, Hasim Kipuw, Abdul Rahman, Renaldi (Akademi), dan M Fitrah Ramadhan (Akademi).

Bek Sayap: Zulkifli Syukur, Abdul Rachman, M Fahri (Akademi), Edgard Amping (Akademi), dan Felisianus Junius Bate (Seleksi).

Gelandang: M Arfan, Rasyid Bakri, Sutanto Tan, Wiljan Pluim, M Farhan Rahman (Akademi), dan M Rafli Asrul (Akademi).

Winger: Yakob Sayuri, Frisca Elisa Womsiwor, Ilham Udin Armaiyn, M Rizky Eka Pratama, Aji Kurniawan, Yance Sayuri, M Rifki Maulana Jalil (Akademi), Ahmad Duwaidar (Akademi), dan M Rian Firmansyah (Seleksi).

Penyerang: Saldi, Reza Abdillah (Akademi), dan Prince Patrick Kallon (Akademi).

PSM MakassarLiga IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021Syamsuddin Batola

Berita Terkini